Bersama iMac, Apple Luncurkan Trio Aksesoris Menarik

Oleh Muhammad Kamaluddin on Senin, 19 Okt 2015 | 16:14

Apple baru saja meluncurkan dua model baru serial komputer iMac, yakni Apple iMac 21,5 inci dengan tampilan Retina 4K serta Apple iMac 27 inci dengan tampilan Retina 5K. Bersamaan dengan peluncuran dua produk iMac ini, Apple juga mengenalkan trio aksesoris magic barunya, yakni Magic Keyboard, Magic Trackpad 2, serta Magic Mouse 2.

Apple iMac 21,5 inci dan iMac 27 inci hadir dengan membawa peningkatan yang cukup signifikan dibanding dengan model iMac sebelum-sebelumnya. Jika pada versi iMac sebelumnya Apple hanya membekali tampilan Retina 1080p, kini Apple iMac 21,5 hadir dengan tampilan resolusi 3840 x 2160 pixel (4K), sedangkan iMac 27 inci mengusung resolusi 5120 x 2880 pixel (5K).

Tidak hanya itu, Apple juga menyematkan mesin yang jauh lebih bisa diandalkan dari versi iMac sebelumnya. Pada bagian dapur pacunya iMac 21,5 inci dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke 5 dengan sematan grafis Intel Iris Pro Graphics. Sedangkan iMac 27 inci membawa prosesor Intel Skylake Quad Core dengan grafis AMD Radeon.

Baca juga: Apple Siapkan iMac 21.5 Inci dengan layar 4K pada Oktober 2015

Sementara itu, Apple juga memperkenalkan jajaran aksesoris terbarunya guna melengkapi iMac 21,5 Inci dan juga iMac 27 inci. Pertama Apple memperkenalkan Apple Magic Keyboard yang merupakan versi pembaharuan dari keyboard wireless Apple sebelumnya. Keyboard ini memiliki sejumlah fitur unggulan yang membuatnya sangat nyaman digunakan. Keyboard ini menghadirkan battery built in yang dapat diisi ulang melalui konektor lightning yang terletak pada bagian belakang keyboard. Baterai ini diklaim mampu bertahan lebih dari satu bulan. Untuk masalah harga, Magic Keyboard Apple ini dibandrol dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Apple Magic Keyboard

Kedua, Apple juga meluncurkan aksesoris Apple Magic Trackpad 2. Sama halnya dengan magic keyboard, magic trackpad ini juga dilengkapi dengan baterai internal yang dapat diisi ulang. Fitur unggulan yang ditawarkan oleh trackpad baru ini adalah dukungan Force Touch seperti yang terdapat pada MacBook dan MacBook Pro. Kabarnya, magic trackpad 2 ini dibekali dengan empat sensor yang membuatnya sensitive terhadap berbagai jenis tekanan. Dengan segala fitur yang dimilikinya, Magic Trackpad 2 ini dibandrol dengan harga USD 129 setara Rp 1,7 jutaan.

Apple Magic Trackpad 2

Aksesoris yang ketiga adalah Apple Magic Mouse 2. Mouse baru besutan Apple ini diklaim mampu meluncur lebih halus dengan desain yang lebih kuat dan lebih kokoh. Selain itu pihak Apple juga mengklaim bahwa magic mouse 2 ini bakal terasa lebih nyaman dibanding dengan pendahulunya. Sementara itu, untuk masalah harga Apple bakal melepas aksesoris barunya ini dengan harga USD 79 atau sekitar Rp 1 jutaan.

 

Apple Magic Mouse 2

 

Baca juga artikel

Apple Bekali iMac 21,5 Inci Terbaru dengan Display 4K

Daftar Apple Mac yang Support Windows 10

Mengenal Teknologi Force Touch di Apple Watch dan MacBook Pro

 

Artikel Lainnya

Komentar