7 Hal yang Membuat Galaxy Note 5 Lebih Baik Dari Note 4

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Okt 2015 | 15:53

Samsung memang cukup mengejutkan banyak pihak tahun ini. Pasalnya, Samsung tidak hanya merilis satu perangkat premium, melainkan beberapa perangkat premium sekaligus. Setelah sukses melepas Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung bahkan menghadirkan pula Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Kesemua smartphone ini bahkan hadir dengan desain premium.  

Namun, bicara ponsel layar lebar, tampaknya Note 5 menjadi smartphone yang menarik banyak perhatian. Samsung tampak berhasil mengupgrade Note 4 menjadi Note 5 baik spesifikasi dan fitur lainnya. Lalu, apakah benar Note 5 hadir lebih baik dari Note 4? Berikut data-datanya.

Homescreen yang lebih menarik

Terlepas dari Note 4 dan Note 5 yang hadir dengan update sistem Android 5.1, kedua phablet ini ternyata masih menggunakan UI TouchWiz lama. Walaupun demikian, Note 5 ternyata hadir dengan homescreen yang lebih menarik dengan UI yang lebih update. Kini kamu bisa menambahkan hingga 25 ikon aplikasi dibanding UI lama yang hanya 20 ikon saja.

Kamera manual mode

Update lainnya yang terdapat dalam Note 5 sehingga lebih baik dari Note 4 ialah fitur kamera. Dalam Note 5 akan dibekali exposure slider kala menggunakan auto mode dan pro mode. Selain itu, manual mode hadir lebih lengkap dibanding phablet lama.

Mode One-handed mudah diaktifkan

Sekarang ini, setiap phablet yang hadir ke pasaran telah dibekali One-handed mode. Sayangnya hampir 95% pengguna phablet jarang menggunakan mode ini. Hal ini karena mengaktifkan mode ini cukup susah. Dalam Note 5 kamu hanya perlu mengaktifkan mode ini dengan jalan menekan 3 kali tombol Home. Ini berbeda dengan Note 4 yang harus swipe dari ujung layar dulu.

Keyboard virtual yang nyaman

Samsung memang menghadirkan keyboard baru dalam seri Galaxy terbaru. Note 5 hadir dengan keyboard dengan tombol lebih besar dan  lebih lega.

Baca juga: 5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

S-Pen lebih sensitive

Note 5 hadir dengan S-Pen metal yang lebih mudah digunakan dan lebih responsive kala digunakan menulis di layar.

TouchWiz hadir lebih baik

Note 5 hadir dengan touchwiz yang lebih update. Dalam smartphone premium ini, kamu akan menemukan jarak yang lebih lega dan lebih elegan.  

 

Baca juga artikel

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Bedanya TouchWiz Pada Galaxy Note 5 dan Note 4

Artikel Lainnya

Komentar