Google Akan Rombak Wajah Google Play Store Agar Makin Cantik

Google Akan Rombak Wajah Google Play Store Agar Makin Cantik

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 16 Okt 2015 | 15:54

Semenjak dirilis beberapa tahun lalu, Google play store telah menjadi pasar aplikasi yang cukup populer dan sering digunakan. Hampir setiap hari aplikasi maupun game baru bermunculan di Google Play Store. Sayangnya, semenjak dirilis hingga kini, user interface dari Google Play belum mengalami perkembang yang signifikan. Meski sempat mengalami berbagai update, masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam pasar aplikasi ini. Sebut saja kekurangan masih belum jelasnya tempat atau kategori untuk aplikasi dengan konten-konten tertentu.

Namun, sepertinya Google mulai memahami masalah tersebut dan bersiap untuk merilis perbaikan tampilan layout Google Play Store. Kedepannya Google akan menghadirkan perombakan pada bagian katergori aplikasi dan game serta bagian aplikasi entertainment, namun kabar ini belum resmi.

Dalam rumor yang berkembang, ketika pengguna Android masuk ke menu utama Play Store, mereka akan mendapatkan dua tabs. Tabs pertama akan berisi aplikasi dan games. Ditab lainnya, akan fokus pada aplikasi entertainment yang akan berisi video hingga ebook. Tampaknya dengan perubahan ini, pengguna bisa berpindah ke seksi yang berbeda dengan mudah.

Baca juga: Kini Besar Maksimal Aplikasi PlayStore Menjadi 100 MB

Rumor ini diperkuat dengan sebuah bocoran gambar yang diposting di Google+ oleh Kirill Grouchnikov. Ia merupakan salah satu engineers terbaik Google Android.

Setiap kategori utama dalam perubahan tersebut akan berisi sub kategori. Sub kategori ini membuat pengguna smartphone Android bisa mencari atau menemukan aplikasi bahkan konten yang diinginkan lebih mudah. Perubahan ini juga membuat Android play store lebih rapi.

Dalam tabs aplikasi dan games, kamu dapat dengan mudah menemukan sub kategori Top Charts, Games, dan Family. Sedangkan dalam tabs entertainment, kamu akan menemukan layout baru berisi sub kategori tv dan film, buku, dan portal berita. Setiap sub kategori akan menghadirkan aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan google dan berbagai macam aplikasi lainnya.

Sayangnya, belum jelas kapan Google Play Store benar-benar tampil baru. Namun, dengan bocornya gambar yang diposting oleh seorang engineers menandakan bahwa kehadiran update Google Play Store tak akan lama lagi.

 

Baca juga artikel

Tips Pengunaan Gmail untuk Android yang Bisa Kamu Coba

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Pilihan Email Client Terbaik di Android

Artikel Lainnya

Komentar

othe 17 Oktober 2015 - 19:06
makin keren dahh..cakeppp