Samsung Galaxy S7 Punya Fitur Mirip 3D Touch dan Pakai 3 Varian Prosesor

Oleh Muhammad Kamaluddin on Jumat, 16 Okt 2015 | 11:02

Image credit to AndroidPit

Salah satu vendor gadget ternama dunia, Samsung, dikabarkan tengah serius menggarap produk barunya untuk kategori smartphone Android yakni Samsung Galaxy S7. Smartphone yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada awal tahun 2016 mendatang ini dipastikan bakal mengusung spesifikasi mewah dengan fitur-fitur yang melimpah.

Samsung Galaxy S7 dengan fitur ClearForce

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S7 ini nantinya bakal mengusung sebuah teknologi canggih bernama ClearForce. Teknologi ini kabarnya mirip dengan teknologi 3D Touch yang disematkan pada perangkat iPhone terbaru atau teknologi Force Touch yang dimiliki Huawei Mate S.

Teknologi Force Clear yang akan disematkan pada Samsung Galaxy S7 ini merupakan hasil pengembangan dari sebuah perusahaan ternama yang bergerak di bidang touchpad dan touchscren yakni Synaptics. Clear Force merupakan teknologi layar terbaru yang sensitif terhadap setiap jenis tekanan dan sentuhan.

Dengan berbekal teknologi Clear Force ini, nantinya layar Samsung Galaxy S7 akan mampu membedakan berbagai jenis tekanan yang dilakukan oleh jari. Dengan demikian setiap sentuhan atau tap dengan tekanan yang berbeda dapat diterjemahkan sebagai instruksi yang berbeda oleh perangkat ini. Seperti misalnya, ketika pengguna melakukan tap ringan maka layar hanya akan menampilkan preview dari sebuah file yang di inginkan. Sedangkan ketika pengguna ingin membuka sebuah file, ia dapat melakukan tap yang lebih keras.

Baca juga: Samsung Rilis Samsung Z3 OS Tizen Mirip Galaxy Note 5

Samsung Galaxy S7 akan ada tiga varian prosesor

Selain rumor tersebut, berbagai sumber juga memberitakan bahwa nantinya Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan 3 varian prosesor. Pada varian pertama, Samsung akan menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Sedangkan untuk varian kedua dan ketiga, Samsung bakal membenamkan chipset Exynos, yang masing-masing adalah Exynos 7420 dan SoC Samsung Exynos 8890 atau yang dikenal dengan Exynos M1.

Samsung Galaxy S7 dengan layar datar dan cekung

Selain menawarkan 3 varian berbeda dari segi prosesor, Samsung Galaxy S7 kabarnya juga akan hadir dengan dua desain berbeda yakni Samsung Galaxy S7 berlayar datar dan Samsung Galaxy S7 dengan layar cekung atau edge.

Baca juga: Aplikasi Samsung Game Tuner untuk Mengatur Resolusi dan Framerate

Samsung Galaxy S7 punya dua kamera belakang

Tak cukup sampai disitu, Samsung Galaxy S7 kabarnya bakal mengusung dual kamera berpixel besar pada bagian belakang. Kabarnya akan menggunakan resolusi 20MP. Teknologi dual camera setup diklaim menawarkan berbagai peningkatan pada hasil kamera mulai dari kedalaman warna, tingkat kecerahan, toning warna, dan tingkat ketajaman gambar yang lebih baik. Sementara untuk body smartphone, Samsung dirumorkan akan menggunakan material logam magnesium.

Namun demikian seperti dikutip dari AndroitPit , semua ini baru sebatas rumor belaka. Untuk itu apakah nantinya Samsung Galaxy S7 benar – benar akan menggunakan teknologi seperti teknologi 3D Touch nya iPhone atau teknologi Force Touchnya Huawei Mate S, serta hadir dengan 3 varian prosesor, kita nantikan pengumuman resminya dari pihak Samsung.

Video konsep Samsung Galaxy S7

 

Baca juga artikel

5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Grand On dengan Chipset Exynos 3475 Siap Rilis

Galaxy A9 Akan Mirip A8, Frame Metal, Ramping, Cuma Layar Lebih Kecil

Artikel Lainnya

Komentar