Apple Siapkan iRing, Cincin Pintar dengan Beragam Fitur Keren

Apple Siapkan iRing, Cincin Pintar dengan Beragam Fitur Keren

Oleh Muhammad Kamaluddin on Kamis, 15 Okt 2015 | 15:40

Dunia gadget kembali dihebohkan dengan inovasi baru yang tengah dikembangkan oleh salah satu vendor gadget terkemuka di dunia, Apple. Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini dikabarkan tengah serius mengembangkan sebuah mini gadget terbarunya bernama iRing. Bahkan Apple diberitakan telah mengantongi hak paten dari US PTO (Patent dan Trademark Office) terkait proyek barunya ini.

iRing sendiri merupakan sebuah gadget berbentuk cincin yang dilengkapi dengan beragam fitur menarik lengkap dengan layar sentuh berukuran mini. Namun berbeda dengan cincin pada umumnya, cincin pintar ini akan memiliki desain yang sedikit lebih lebar dengan sematan berbagai teknologi canggih di dalamnya. Perangkat ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur kamera dan sejumlah aplikasi menarik. Kabarnya Apple juga telah menyiapkan sebuah microfon yang siap ditanam di dalam cincin pintar ini.

Selain itu, iRing juga akan dibekali dengan teknologi digital canggih yang mampu mendeteksi adanya gerakan tangan. Dengan teknologi ini, cincin pintar ini akan mampu memprediksi dan merekam tulisan tangan penggunanya.

Tidak hanya itu, iRing juga akan dilengkapi dengan sensor biometrik yang dapat menangkap dan mencatat tingkat denyut jantung, tingkat keringat, dan suhu tubuh penggunanya. Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah untuk mengontrol kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Baca juga: Apple Content Blocker Ternyata Menghemat Waktu dan Uang

Layaknya perangkat besutan Apple lainnya, seperti Apple Watch, iRing juga akan dibekali dengan kemampuan untuk terkoneksi dengan iPhone. Hal ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi penggunanya, misalnya dengan memanfaatkan receiver GPS cincin pintar ini akan mampu menampilkan peta atau map pada layar mininya.

Nah, jika Apple iRing ini nantinya benar-benar diproduksi secara massal, maka perangkat baru ini akan menjadi gadget pintar dengan ukuran paling mini yang pernah di produksi oleh Apple. Namun demikian, di balik ukurannya yang terbilang super mungil untuk sebuah gadget, cincin pintar besutan Apple ini diprediksi bakal membawa banyak manfaat dan kehadirannya bakal menjadi revolusi besar di dunia gadget abad 21 ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu konsultan Apple yang sekaligus pengusaha internet sukses di interconnected.org, yakni Matt Webb.

"Cincin pintar iRing akan membawa banyak fitur tambahan, seperti semua password Anda. Kehadiran iRing adalah revolusi besar untuk Apple dan akan membuatnya seperti cincin meterai yang lahir di abad ke-21," ujar Matt.

 

Baca juga artikel

iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Direndam Dalam Air, Apa Jadinya?

Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 19 Oktober 2015 - 12:59
wew, dari earphone, laptop, mouse, keyboard, desktop, smartwatch ... eeh nambah lagi satu teknologi baru iRing ga yakin harganya bakal merakyat :((