Aplikasi Samsung Game Tuner untuk Mengatur Resolusi dan Framerate

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 15:34

Sudah menjadi sebuah hal yang umum bila semakin keras smartphone digunakan maka semakin boros baterai yang dikonsumsi. Bahkan dalam suatu kasus, performa yang dihadirkan smartphone bisa menurun drastis. Hal ini disebabkan hardware smartphone kekurangan power. Untungnya, ada kabar baik dari Samsung yang kini menghadirkan aplikasi bernama Game Tuner.

Lalu apa guna aplikasi ini? Aplikasi Game Tuner dari Samsung ini akan membuat pengguna smartphone atau tablet mengatur game agar bisa digunakan lebih baik di perangkat mereka. Maksud mengatur game di sini, kamu bisa mengubah setting resolusi bahkan framerate sebuah game. Jadi, dengan aplikasi ini, kamu bisa meningkatkan performa game dengan meningkatkan resolusi dan framerate.

Baca juga: 5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Namun, bila ternyata game yang kamu mainkan membuat lag smartphone atau membuat boros baterai, mungkin kamu bisa mengubah resolusi dan framerate lebih rendah. Lebih lanjut lagi dalam lama ubergizmo.com, aplikasi ini bahkan memungkinkan sebuah game diatur framerate pada kisaran 15 – 60 fps bila kamu ingin mencoba pengalaman game yang berbeda.

Sayangnya, Aplikasi Samsung Game Tuner ini baru support perangkat premium Samsung seperti Samsung Galaxy S6, S6 Edge, S6 Edge+ dan Note 5, dimana semua smartphone tersebut merupakan smartphone dengan spesifikasi tinggi.

Banyak yang mengharapkan Samsung mengembangkan aplikasi ini sehingga bisa digunakan pada perangkat dengan spesifikasi lebih rendah. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Download Aplikasi Game Tuner

 

Baca juga artikel

Samsung Galaxy Grand On dengan Chipset Exynos 3475 Siap Rilis

Galaxy A9 Akan Mirip A8, Frame Metal, Ramping, Cuma Layar Lebih Kecil

Samsung Siapkan Galaxy J3 dengan Harga Murah

 

Artikel Lainnya

Komentar