Saingi Samsung, LG Berencana Rilis Sistem Pembayaran Mobile G Pay

Saingi Samsung, LG Berencana Rilis Sistem Pembayaran Mobile G Pay

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 10:53

Kebutuhan dan kegiatan manusia saat ini terus meningkat dan semakin padat. Hal ini membuat beberapa pihak menghadirkan teknologi pembayaran mobile untuk memudahkan transaksi.

Menurut sebuah laporan dari media lokal Korea Selatan, LG dikabarkan tengah mengembangkan sistem pembayaran mobile lintas platform untuk bersaing dengan para produsen yang lebih dulu merilis sistem ini, seperti Samsung, Google dan Apple.

Menurut Phonearena, sebuah rumor lain menyebutkan LG telah memasukkan registrasi penggunaan merk G Pay di US dan Korea selatan. Walaupun demikian, pendaftaran merk ini belum tentu produk yang dimaksud akan segera dirilis. Hal inilah yang masih menjadi misteri dari sistem pembayaran LG. Pasalnya, sistem ini kabarnya baru akan dirilis di Amerika saja namun belum jelas waktu dirilisnya.

Baca juga: LG Watch Urbane 2nd Edition Dilengkapi Koneksi 4G LTE

Lebih lanjut lagi, bocoran itu memperkirakan G Pay baru akan mulai dipasarkan pada akhir tahun nanti. Hal ini tampaknya terjadi karena LG masih mengembangkan sistem ini agar bisa mengimbangi atau lebih baik dari sistem pembayaran mobile lainnya. Sayangnya, informasi yang dihadirkan mengenai sistem ini masih sedikit. Belum jelas apakah G Pay akan menggunakan NFC atau Non NFC.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, LG diklaim akan menghadirkan sistem sistem fingerprint recognition yang lebih besar. Dan rumor ini menjadi nyata dalam produk LG Nexus 5X dan LG V10 yang hadir dengan sensor fingerprints dibagian belakang. Dan pada saat ini, banyak pihak percaya LG sedang mengembangkan lebih jauh sistem fingerprint ini agar bisa digunakan layaknya Android Pay. Tak hanya Android Pay, LG berharap sistem pembayarannya bisa digunakan lintas platform untuk memudahkan penggunanya.

Jadi bagaimana menurut kamu? Apakah G Pay bisa mengimbangi atau sebaik Samsung Pay?  

 

Baca juga artikel

4 Keunggulan LG V10 untuk Bersaing dengan Nexus 2015

LG V10 Dirilis dengan Layar Tambahan dan Dua kamera Depan

Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar