Xbox Wireless Controller Bisa Dipakai di Windows 10 dengan Adapter Baru

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Okt 2015 | 14:16

Baru-baru ini, Microsoft mengumumkan kehadiran sebuah perangkat adapter baru untuk digunakan bersamaan dengan Xbox One Wireless Controller. Nantinya, dengan adapter ini kamu bisa bermain game di Windows 10 yang terpasang di PC maupun tablet, menggunakan controller Xbox ini. Kehadiran Kontroller Xbox ini diharapkan bisa memudahkan pengguna Windows 10 untuk bermain game. Kamu bahkan bisa menggunakan keyboard dan kontroler Xbox secara bersamaan.

Adapter terbaru Microsoft ini mudah digunakan. Kamu cukup plug n play ke dalam USB port komputer PC yang menggunakan Windows 10. Setelah itu, kamu cukup nyalakan kontroler wireless Xbox One. Kamu bisa menggunakan kontroler wireless di Windows 10 untuk memainkan game PC maupun game Xbox yang hadir streaming ke PC. Perangkat komputer kamu juga harus sudah terinstal Xbox App untuk Windows 10 dan sudah mendapat update terbaru dari windows 10.

Baca juga: Browser Microsoft Edge Akan Hadir di Xbox One

Para pengguna Xbox 360 sayangnya belum bisa menikmati Adapter ini. Karena Adapter ini hanya support untuk kontroler wireless yang hanya bekerja pada console terbaru.

Adapter ini kabarnya sudah berada dalam daftar di web Microsoft. Perangkat ini akan mulai dijual pada 25 oktober mendatang. Untungnya, perangkat ini dijual dengan harga yang tak terlalu mahal, hanya 25 USD saja. Ini sangat murah karena menggabungkan dua perangkat berbeda yakni Xbox One Controller dan komputer Windows 10.

 

Baca juga artikel

Game Resident Evil Origins Collection Untuk PS4 dan Xbox One Dirilis

Microsoft Luncurkan Xbox One Elite Bundle dengan Wireless Controller

Game Tomb Rider Terbaru Untuk Xbox Siap Dirilis November

Artikel Lainnya

Komentar