Xiaomi Sebar Undangan Acara 19 Oktober, Siap Rilis Xiaomi Mi 5?

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Okt 2015 | 11:39

Jika kamu mengira even kehadiran Google Nexus terbaru atau even kehadiran iPhone terbaru menjadi ajang pameran produk terakhir di tahun 2015 ini, maka kamu salah. Pasalnya, masih ada beberapa produsen yang siap meluncurkan produk terbarunya pada jelang akhir tahun ini.

Sebut saja produsen Xiaomi yang sejak kesuksesan seri Mi 4, terus menyiapkan produk baru guna mengimbangi produsen lainnya yang terus mengupgrade jajaran produknya. Kali ini, Xiaomi bahkan telah menyebar undangan sebuah acara pada 19 Oktober mendatang. Undangan ini memang tidak menjelaskan secara detail mengenai peluncuran smartphone baru. Namun, spekulasi yang berkembang, acara ini bisa jadi momen yang pas bagi Xiaomi merilis Mi 5.

Baca juga: Prosesor Helio X20 atau Snapdragon 820 di Tubuh Xiaomi Mi Note 2?

Seperti rumor yang berkembang sebelumnya, Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan mesin MediaTek Helio X20 dalam versi awal. Nantinya, Xiaomi juga menghadirkan versi lain dengan chipset Snapdragon 820. Kedua prosesor ini memang terus dinantikan kehadirannya di produk gadget massal.

Xiaomi juga kabarnya akan menggunakan chasis dan bodi metal pada seri Mi 5. Selain itu, smartphone Android 4G ini akan dibekali RAM 4 GB, kamera utama 16 MP dan teknologi Qualcomm 3D Ultrasonic fingerprint scanner (untuk versi chipset qualcomm). Sementara itu, pada bagian layar, Xiaomi menggunakan layar 5,2 inci dengan  resolusi QuadHD. Xiaomi Mi 5 kabarnya akan dilepas dengan harga 316 USD saja.

Menariknya, ditengah penyebaran undangan acara 19 Oktober besok, muncul perangkat baru di daftar TENAA. Perangkat ini diduga sebagai milik Xiaomi untuk mengisi kelas smartphone entry-level. Smartphone yang belum diketahui namanya ini, akan menggunakan layar 4,7 inci dengan resolusi HD 720p. Smartphone ini akan menggunakan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB hingga sistem Android 4.4 KitKat. Pada bagian kamera, akan terpasang kamera utama 8 MP dan kamera 2 MP. Rumor baru ini tentu menambah penasaran acara 19 Oktober mendatang. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Rumor: Xiaomi Mi5 Smartphone Pertama dengan Qualcomm 3D Fingerprint

Rumor: Xiaomi Akan Rilis Mi5 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Lazada Jual Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia Harga Rp 1,8 Juta

Artikel Lainnya

Komentar