Bocoran Harga BlackBerry Priv Kurang Lebih Rp 8 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Okt 2015 | 10:36

BlackBerry Priv

Baru-baru ini kembali beredar rumor mengenai smartphone Android pertama Blackberry, yakni BlackBerry Priv. Sebelumnya, telah beredar beberapa gambar yang menunjukkan perangkat smartphone ini dari berbagai sisi. Yang pasti. Dari bocoran ini, Blackberry Priv akan mengusung desain slider yang kokoh.

Blackberry dipastikan menggunakan layar 5,4 inci dengan resolusi QuadHD 2560 x 1440 pixels dan teknologi Super AMOLED. Pada bagian mesin, Blackberry Priv menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 disokong RAM 3 GB dan GPU Adreno 418. Blackberry kabarnya akan menggunakan OS Android Lollipop.

Menariknya, dalam bocoran gambar tersebut terdapat dua produk Blackberry Priv dengan kamera utama yang berbeda dan kamera selfie 5 MP. Gambar bocoran terbaru menunjukkan smartphone ini akan menggunakan merk Schneider-Kreuznach dan tulisan 18 MP di sekeliling ring kamera. Sementara yang satu lagi, tidak jelas kamera yang digunakannya.

Baca juga: Smartphone Android BlackBerry Priv Resmi Meluncur

Sekali lagi, gambar produk tersebut hanyalah contoh produksi dan masih bisa berkembang. Menariknya, ada bocoran lain yang disebarkan oleh akun twitter @Ricciolo1. Akun ini menulis bahwa kamera utama Blackberry Priv akan menggunakan sensor kamera dari Sony IMX230. Sensor ini sama seperti yang melekat pada kamera utama Motorola Moto X Style dengan 21 MP. Jika ini benar, maka kamera kedua dalam bocoran terbaru Blackberry Priv akan menggunakan kamera 21 MP.

Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Blackberry mengenai detail spesifikasi yang lengkap. Namun menurut sebuah informasi di Weibo, Blackberry Priv akan segera dirilis dalam waktu dekat dengan harga Rp 8,4 jutaan. Kita tampaknya harus menunggu untuk membayar rasa penasaran dari smartphone Android buatan Blackberry ini.

 

Baca juga artikel

BlackBerry Priv, Smartphone Android dengan Kamera 18MP

BlackBerry Passport Silver Edition Tanpa OS Android Siap Dirilis

BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Artikel Lainnya

Komentar