5 HP Android Terbaru dengan Fitur Kamera Laser Autofokus

Oleh Aris Wibowo on Senin, 12 Okt 2015 | 11:50

Tak perlu menunggu lama, perkembangan kamera smartphone hampir mengimbangi kamera digital bahkan kamera professional. Hal ini tampak dari berbagai smartphone keluaran terbaru yang terus dibekali fitur kamera terbaik.

Salah satu fitur terbaik yang dimaksud ialah sistem laser autofocus. Sistem ini memungkinkan kamera untuk fokus lebih cepat dan menangkap gambar objek lebih akurat. Beberapa produsen menempatkan sensor laser khusus disamping kamera. Sensor ini akan mampu membedakan objek utama dengan objek disekitarnya dengan lebih cepat.

Bila kamu mencari smartphone Android dengan fitur kamera laser autofocus, berikut pilihannya.

LG G3

LG menjadi salah satu pelopor fitur kamera Laser Autofokus. LG bahkan sudah merilis fitur ini pada LG Hero di tahun 2014, yang kemudian disempurnakan pada varian LG G3. Dalam Phablet berukuran layar 5,5 inci dan mesin Snapdragon 801, RAM 3 GB dan memori 32 GB ini, terpasang kamera utama 13 MP dan kamera selfie 2,1 MP. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

Google Nexus 5X

Nexus 5X merupakan pengembangan terbaru dari seri Nexus 5 yang sebelumnya dirilis pada 2013. Dikembangkan oleh Google dan LG, smartphone terbaru ini hadir dengan banyak ubahan. Selain menggunakan layar 5,2 inci Full HD dan mesin Qualcomm Snapdragon 808 serta RAM 2 GB, Nexus 5X dibekali pula kamera utama 12,3 MP dengan Sensor Sony dan kamera depan 5 MP. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

Google Nexus 6P

Dikembangkan oleh Google dan Huawei, Nexus 6P juga hadir dengan spesifikasi premium. Selain Android 6.0, ponsel ini dibekali layar 5,7 inci AMOLED, mesin Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB hingga kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera ini mampu menangkap objek lebih detail dan jelas berkat fitur laser autofocus. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

Baca juga: Dari Minuman, Pepsi Kini Buat Smartphone

Oppo R7 Plus

Oppo juga memiliki phablet premium dengan sektor kamera mumpuni. Ponsel berlayar 6 inci Full HD ini dibekali chipset Snapdragon 615, RAM 3 GB, hingga baterai 4100 mAh. Menariknya, smartphone ini dibekali kamera utama 13 MP dengan Dual LED dan laser autofocus. Ada juga kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

Asus Zenfone 2 Laser

Mungkin hanya smartphone ini yang menggunakan nama ‘Laser’ sebagai tanda adanya fitur laser autofocus dalam smartphone ini. Asus Zenfone 2 Laser dibekali layar 5 inci HD, mesin Snapdragon 410, RAM 2 GB. Pada bagian kamera, Smartphone Android Lollipop ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera utamanya diklaim mampu fokus hanya dalam waktu 0,3 detik. Sangat cepat untuk mengambil gambar. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone dengan Prosesor Deca-core yang Siap Rilis di 2015

5 Smartphone Keren dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 808

Daftar HP Android yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

Artikel Lainnya

Komentar