Galaxy A9 Akan Mirip A8, Frame Metal, Ramping, Cuma Layar Lebih Kecil

Galaxy A9 Akan Mirip A8, Frame Metal, Ramping, Cuma Layar Lebih Kecil

Oleh Aris Wibowo on Senin, 12 Okt 2015 | 22:12

Rumor tentang kemunculan seri A terus bergulir, kali ini adalah sebuah smartphone dengan seri A9 dengan nomor model SM-A9000. Untuk spesifikasinya Galaxy A9 diperkirakan akan menggunakan prosesor dengan teknologi 64 bit.

Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 620 (MSM8976) dan didukung kapasitas 3 GB RAM dan GPU Adreno 510. Seperti bocoran yang muncul di AnTuTu benchmark, Galaxy A9 akan menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan memori peyimpanan yang cukup besar yakni 32 GB serta slot microSD.

Galaxy seri A yang diluncurkan oleh Samsung memang tidak setenar Samsung Galaxy seri S Edge dan Note series. Hanya saja pabrikan asal Korea tersebut memberikan sentuhan fame metal pada body seri A yang membuat kesan premium melekat pada smartphone kelas menengah tersebut.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy J3 dengan Harga Murah

Kita bisa melihat itu pada seri-seri Galaxy A yang sudah diluncurkan di pasar mulai dari Galaxy Alpha, Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7, dan Galaxy A8. Samsung Galaxy A9 kabarnya juga akan dibuat dengan frame metal dan tentu saja body yang yang sangat tipis. Mengingat Galaxy A8 hanya 5,9mm dan kabarnya Galaxy A9 akan menggunakan ukuran layar 5,5 inci lebih kecil jika dibandingkan ukuran layar 5,7 milik Galaxy A8.

Untuk resolusi kamera tidak ada informasi yang bisa ungkap melalui bocoran AnTuTu benchmark, namun kami perkirakan kamera belakang dan depannya akan menggunakan resolusi 16MP dan 5P.

Mengenai harga dan peluncurannya, kemungkinan Samsung akan lebih dulu menjajal pasar India. Waktunya bisa jadi di Oktober ini dengan harga yang tidak akan jauh dari harga Galaxy A8 pertama kali diluncurkan (Rs 32,500 atau USD 500 atau sekitar Rp 6,7 jutaan).

 

Baca juga artikel

Samsung Galaxy A8 di Indonesia Hanya Versi Exynos 5430

Tahan Air dan Debu, Samsung Galaxy Active Neo Cuma Rp 2 Jutaan

Samsung Galaxy Mega On Mendapat Sertifikat TENAA

Artikel Lainnya

Komentar