Samsung Galaxy Grand On dengan Chipset Exynos 3475 Siap Rilis

Oleh Aris Wibowo on Senin, 12 Okt 2015 | 22:12

Samsung kembali dirumorkan menyiapkan produk baru untuk kelas menengah ke bawah. Sebelumnya, Samsung memang santer dirumorkan Galaxy seri O. Namun, rumor ini terbantahkan dengan munculnya nama Samsung Galaxy Grand On.

Rumor perangkat ini semakin jelas bahkan spesifikasinya sudah terungkap di web TENAA. Kabarnya produk ini bahkan sudah lolos dan mendapat sertifikasi TENAA sehingga siap diproduksi massal.

Seperti yang ditulis laman phonearena.com, perangkat dengan nomer model SM-G5500 ini dikabarkan akan menggunakan layar 5.1 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Ini cukup menarik karena layarnya berukuran sedikit unik tidak 5 inci seperti smartphone pada umumnya.

Baca juga: Galaxy A9 Akan Mirip A8, Frame Metal, Ramping, Cuma Layar Lebih Kecil

Menengok ke bagian mesin, Samsung Galaxy Grand On dibekali mesin Quad core yang kemungkinan memakai chipset Exynos 3475 berkecepatan 1,3 GHz. Rumor ini berbeda dengan rumor yang sebelumnya beredar bahwa smartphone ini akan dibekali mesin dual-core. Mesin Quad core ini pun akan disokong RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB hingga slot microSD 128 GB.

Untuk sistem operasi, ponsel Android 4G LTE ini kemungkinan akan dibekali sistem Android 5.1. Untuk sektor kamera, akan terpasang kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Samsung Galaxy Grand On juga akan dibekali baterai 2600 mAh.

Mengingat smartphone ini akan dihadirkan di pasar smartphone low-end, Samsung melepas smartphone ini dengan kisaran harga USD 104.

Menariknya, di bocoran yang sama terdapat perangkat Galaxy Grand Mega On yang sempat dirumorkan masuk Galaxy seri O juga. Perangkat dengan nomer model SM-G600 ini terpantau akan menggunakan layar 5,5 inci. Kita nantikan saja kehadiran dua smartphone entry-level ini dalam waktu dekat mendatang.

 

Baca juga artikel

Samsung Siapkan Galaxy J3 dengan Harga Murah

Samsung Galaxy A8 di Indonesia Hanya Versi Exynos 5430

Tahan Air dan Debu, Samsung Galaxy Active Neo Cuma Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar