6 Update Marshmallow yang Buat Android Kamu Makin Cerdas

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 09 Okt 2015 | 10:40

Sebagian perangkat Nexus dan Android sudah menerima update Android 6.0 Marshmallow karena menjadi prioritas Google.

Kabarnya akan ada beberapa fitur penting yang bisa kamu temukan di sistem Android terbaru ini seperti yang tampak dalam Nexus 5X dan Nexus 6P. Beberapa fitur mungkin terdapat dalam aplikasi, sebagian fitur lainnya hadir untuk interface dan lainnya masih tersembunyi. Yang menarik, perubahan dan fitur baru ini membuat penggunaan baterai lebih optimal.

Berikut daftar Android 6.0 Marshmallow yang perlu kamu ketahui.

Sudah Mendukung Layar 4K

Dua perangkat terbaru Google yakni Nexus 6P dan Nexus 5X hadir dengan layar QuadHD. Namun, ternyata sistem Android yang diusung terdapat mode Layar 4K. Dengan fitur ini, smartphone dengan Android 6.0 dapat digunakan menonton video atau konten 4K.

Fitur Direct Share

Google juga menghadirkan fitur baru yakni direct share yang memungkinkan kamu membagikan file atau apapun secara lebih mudah. Namun, masih sedikit aplikasi yang terhubung ke fitur ini.

Baca juga: Link Download Android 6.0 Marshmallow Update Nexus dan Android One

Support Bluetooth stylus

Dalam Android Marshmallow, Google menghadirkan teknologi support Bluetooth Stylus. Tentu saja ini akan sangat membantu kamu dalam bekerja menggunakan perangkat Android 6.0.

Fitur smarter text

Android terbaru ini juga dibekali peningkatan keyboard dan fitur di dalamnya. Kamu kini bisa menemukan tambahan undo/redo. Kamu juga bisa langsung menerjemahkan kata yang kamu ketik jika sudah terinstal Google Translate.

Flex Storage

Beberapa perangkat terbaru tidak dibekali slot microSD, padahal fitur ini cukup penting. Untungnya dalam Android 6.0 nantinya smartphone dengan sistem ini bisa menggunakan micro sd dengan bantuan card reader yang terhubung melalui USB.

System UI Tuner

Fitur ini belum resmi, namun tampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Android 6.0. Kamu akan bisa mengubah interface, quick settings dan mengatur status bar meski perangkat kamu belum di root sekalipun.

Tampak menarik bukan?, kita tunggu saja update Android 6.0 Marshmallow yang akan dilakukan secara bertahap.   

 

Baca juga artikel

Android Lollipop Sudah Digunakan Sebanyak 23.5 % Smartphone Android Dunia

HP Mito, Nexian,dan Evercoss Dapat Update Marshmallow

Daftar HP Android yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 12 Oktober 2015 - 09:58
kayanya keren, nanti coba di zenfone 2 laser nyokap ah