Setelah update iOS, IPhone 6 dan iPhone 6s Dilaporkan Sering Mati Sendiri

Setelah update iOS, IPhone 6 dan iPhone 6s Dilaporkan Sering Mati Sendiri

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 08 Okt 2015 | 02:25

Pengguna Apple iPhone 6 dan iPhone 6s baru-baru ini melaporkan adanya masalah setelah mereka mengupdate perangkat mereka ke sistem terbaru iOS 9.0.2. Beberapa perangkat iPhone 6 dan iPhones 6s dilaporkan mulai tidak bekerja dengan baik dan susah dioperasikan. Beberapa laporan lain bahkan menyebutkan bahwa iPhone mereka tiba-tiba mati sendiri, baik ketika digunakan maupun ketika tidak digunakan atau dalam mode standy.

Apple iPhone 6 Shutdown

Cara satu-satunya mengatasi hal tersebut tentu saja melakukan hard restart. Kamu harus menekan tombol home dan tombol power secara bersamaan beberapa detik sehingga logo Apple muncul dilayar.

Menurut laporan Phonearena, Apple sendiri sudah mempelajari masalah ini dan mengatakan akan mengecek dan memperbaiki kerusakan ini sesegera mungkin. Namun, apple mengatakan perbaikan atau update ini mungkin masih akan memakan waktu.

Baca juga: Cara Mudah Merekam Video 4K di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Sementara itu, beberapa pengguna Apple mencoba menyelidiki penyebab dari kerusakan sistem iOS ini. Beberapa pengguna menemukan kerusakan iOS ini disebabkan dengan iCloud Backups yang corrupt atau rusak.  Ini cukup menarik, pasalnya hadirnya iOS 9.0.2 merupakan jawaban Apple untuk memperbaiki bugs yang terjadi di iClouds.

Solusi dari bug terbaru di iOS 9.0.2 ini sebetulnya ada dua. Pertama kamu bisa mereset ulang semua pengaturan caranya masuk ke settings > general > reset > reset All settings. Kamu bisa menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s kembali sebelum update perbaikan dari Apple hadir.

Namun, jika cara tersebut tidak berhasil dan iPhone kamu masih mati sendiri, kamu harus melakukan cara terakhir yakni melakukan factory reset. Factory reset akan membuat semua setingan iPhone kamu kembali layaknya ponsel baru.

Tentu cara ini membuat aplikasi dan game yang sudah kamu unduh selama ini hilang. Namun, kamu tetap bisa mencoba membackup aplikasi dan games tersebut di iTunes. Jika kamu sudah melakukan factory reset, kamu harus memasukkan aplikasi satu per satu untuk mengetahui aplikasi mana yang berjalan di iOS 9 terbaru dengan baik tanpa bug.

Jika kamu tipe pengguna iPhone yang sabar. Maka sebaiknya kamu menunggu beberapa hari lagi hingga Apple merilis update terbaru iOS 9.

 

Baca juga artikel

Ini Bukti Video iPhone 6s Plus Ungguli Galaxy Note 5

Apple iPhone 6s Overheating, Kamera Flashnya Tidak Berfungsi

iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

Artikel Lainnya

Komentar