5 Hal Ini Dianggap Sebagai Kekurangan Microsoft Lumia 950 & Lumia 950XL

5 Hal Ini Dianggap Sebagai Kekurangan Microsoft Lumia 950 & Lumia 950XL

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 08 Okt 2015 | 23:52

Kamu pasti mengenal pepatah ini, “lebih baik datang terlambat daripada tidak sama sekali”. Mungkin hal ini belaku pada Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Kedua smartphone premium Windows 10 ini akhirnya menampakkan diri setelah cukup lama dinantikan.

Meski terlambat hadir dibanding smartphone premium lainnya, kedua ponsel ternyata membwa fitur dan spesifikasi yang mengesankan termasuk prosesor dengan sistem pendingin, layar lebar dan kamera bersensor besar. Meski terlihat keren, namun ada saja beberapa kekurangan yang dimilikinya.

Dikutip dari phonearena, berikut beberapa kekurangan Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Desain kurang atraktif

Image Credit to Phonearena

Sebuah smartphone premium dikatakan sukses bila mengusung mesin powerfull, kinerja cepat, hingga kaya fitur. Namun, tentu saja tak bisa dilepaskan bahwa perangkat tersebut harus tampil dengan desain menarik. Sayangnya, Lumia terbaru hadir dengan desain yang tampak biasa-biasa saja sama seperti seri Lumia terdahulu.

Tidak Fitur Anti Air

 

Image Credit to Phonearena

Fitur tahan air dan banting pada sebuah smartphone premium kadang memang ditiadakan. Hal ini kemungkinan memberikan kekecewaan pada pecinta seri Lumia. Sepertinya Microsoft mulai memperhitungkan varian Lumia baru yang nantinya dibekali fitur anti air dan anti debu.

Baca juga: 10 Keunggulan Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL Patut Dicoba

Minim aplikasi dan game

Image Credit to Phonearena

Windows 10 mobile memang digadang-gadang akan menampilkan banyak game dan aplikasi seru. Namun, kenyataanya pengembang masih mengutamakan OS Android dan OS iOS dibanding OS dari Microsoft. Ada cukup banyak aplikasi terbaik yang belum hadir dalam OS Windows. Untungnya, Microsoft sudah mulai membangun aplikasi miliknya sendiri. Tetap saja ini akan menjadi kekurangan dalam Windows Phone.

Tanpa Earphone dan Kabel USB

Image Credit to Phonearena

Dengan harga yang terbilang tinggi, Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL tidak menyediakan kabel USB dan earphone dalam paket penjualan. Ini tentu sedikit mengecewakan karena kamu harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli aksesoris tersebut.

Tanpa Speaker Stereo

Image Credit to Phonearena

Microsoft memang melakukan banyak ubahan pada seri Lumia terbaru ini. Namun, untuk urusan audio, Microsoft tampak melewatkannya. Lumia 950 dan Lumia 950 XL tampak tidak dibekali speaker stereo seperti smartphone premium lainnya.

 

Baca juga artikel

Lumia 550, Smartphone Windows 10 di Kelas Entry Level

Spesifikasi dan Harga Lumia 950 dan Lumia 950 XL

Dua HP Windows 10 Resmi Rilis, Berapa Harga Lumia 950 dan 950 XL?

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 09 Oktober 2015 - 14:16
Tambahin 1 lagi dong Gan! Kurang murah juga
Bima Satria 12 Oktober 2015 - 09:50
ga terlalu major juga kok kekurangannya