Micromax Depak Cyanogen, Kini Harga Yu Yuphoria Lebih Murah

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Okt 2015 | 12:38

Yu Yuphoria buatan Micromax terkenal karena mempergunakan OS Cyanogen yang bisa dibilang sebagai modifikasi Android Lollipop terbaik karena menghilangkan hampir semua bloatware yang memperberat kinerja prosesor, sehingga performa Yu Yuphoria bisa digenjot secara maksimal.

Namun beberapa hari  yang lalu secara mengejutkan Micromax mendepak Cyanogen dari perangkatnya dan menggantinya dengan Android murni (Android Stock) seperti yang dipakai pada Nexus series (tanpa balutan UI apapun).

Tak hanya mengganti OS Yu Yuphoria dengan Android, Micromax juga memotong harga jual Yu Yuphoria menjadi hanya $100 atau sekitar 1,4 jutaan saja. Ponsel Yu Yuphoria ini menyasar segmen entry dan menjadi pesaing berat bagi Redmi 2 buatan Xiaomi.

Baca juga: Micromax Canvas Tab P666, Masuk Pasar Indonesia

Yu Yuphoria banyak disukai konsumen karena dibekali dengan layar yang cukup besar yaitu 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan kepadatan pixels yang mencapai 294 ppi. Untuk proteksi dari goresan, Yu Yuphoria edisi Android ini juga dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Pada sektor kamera, Yu Yuphoria dibekali dengan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2 dan kamera utama dengan resolusi 8MP aperture f/2.2, auto focus dan LED flash.

Untuk performa, Yu Yuphoria mengandalkan Android 5.1 Lollipop murni yang menjalankan sebuah mesin dengan spesifikasi chipset quad core 64 bit Snapdragon 410 yang dipadukan dengan RAM 2GB dan mesin grafis Adreno 306. Untuk media penyimpanan, ada internal storage dengan kapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan slot MicroSD. Tak lupa, performa Yu Yuphoria juga didukung oleh chip audio dari Wolfson yang mampu menghasilkan suara yang jernih tanpa distorsi.

Fitur standar Android juga sudah ada pada Yu Yuphoria, termasuk dual SIM dengan dukungan terhadap jaringan 4G LTE, 3G, WiFi 802.11 a/b/g/n dan baterai dengan kapasitas 2230 mAh.

 

Baca juga artikel

Yu Yureka Plus, Produk Cyanogen Terbaru dengan Layar Full HD

Pakai CyanogenMod, Ini Tiga Keunggulannya!

Android Kuasai Separuh Pasar OS Dunia

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 08 Oktober 2015 - 10:09
Keren hapenya, sayang ga masuk ke Indonesia