Siap-Siap, Oppo R7s Akan Meluncur 18 Oktober Mendatang

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Okt 2015 | 12:29

Oppo sudah acang-ancang untuk meluncurkan R7s pada sebuah acara yang diselenggarakan di Dubai pada 18 Oktober mendatang. Penerus R7 ini akan dibekali fitur-fitur yang lebih besar dari pendahulunya, antara lain baterai, kamera, layar, dan storage yang lebih besar, begitu pula performa yang digenjot lebih cepat.

Desain dan Layar Oppo R7s

Oppo R7s menghadirkan desain yang sangat mirip dengan Oppo R7 dengan bentuk yang tegas dan sudut tumpul. Untuk layarnya, Oppo R7s membawa layar dengan ukuran 6 inci dengan jenis Super AMOLED.

Jenis layar tersebut sama seperti yang dipakai oleh Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note Series, tentunya kualitas gambar yang disuguhkan tak bisa dianggap remeh, apalagi resolusi yang sudah dibawa smartphone ini adalah 1080 x 1920 piksel alias Full HD. Selain itu layarnya juga sudah mempunyai kepadatan 367ppi. Yang menarik, layar Oppo R7s dilapisi dengan Gorilla Glass 3 berteknologi 2.5D yang melengkung pada pinggirannya.

Baca juga: Oppo R7 Plus Edisi Barcelona Siap Dirilis

Hardware Oppo R7s

Untuk memastikan performa kencang, Oppo R7s dibekali dengan Android Lollipop yang terbalut oleh ColorOS2.1 dan menjalankan mesin kencang chipset Octa core 64-bit Snapdragon 615. Chipset yang tersusun dari 4x Cortex-A53 1,5GHz dan 4x Cortex-A53 1GHz ini didukung pula dengan sebuah RAM berukuran 3GB dan mesin grafis Adreno 405.

Untuk penyimpanan data, Oppo R7s dibekali dengan sebuah internal storage berkapasitas 32GB yang bisa ditambah 128GB dengan menjejalkan microSD pada slot yang tersedia.

Kamera Oppo R7s

Untuk urusan kamera, sudah pasti Oppo akan memberikan kamera dengan kualitas yang tak perlu ditanyakan. Kamera utama pada smartphone ini berkekuatan 13MP dengan sensor RGWB dan didukung dengan fitur Phase-detection autofocus, laser autofocus, lensa buatan Schneider-Kreusznach dengan aperture f/2.2 dan dual LED flash, sementara untuk kamera depan sudah berkekuatan 8MP.

Fitur Lain

Oppo R7s juga sudah dibekali dengan fitur lain standar Android seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0. tak lupa sebuah baterai dengan kapasitas 4100 juga ditambahkan dan dilengkapi dengan teknologi VOOC, fitur fast charging khas Oppo. Untuk harga jual Oppo R7s belum diketahui karena baru akan diluncurkan beberapa hari lagi.

 

Baca juga artikel

Oppo R7 Plus Mulai Dipasarkan Secara Global

Oppo Mirror 5 dan Mirrror R7 Lite Resmi Masuk Indonesia

Oppo A51 Seharga Rp 3,6 Jutaan akan Segera Diluncurkan

Artikel Lainnya

Komentar