Microsoft Band, Gelang Pintar yang Mendukung Perintah Suara Cortana

Microsoft Band, Gelang Pintar yang Mendukung Perintah Suara Cortana

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 07 Okt 2015 | 11:54

Ketika Lumia 950 dan 950 XL dirilis, Microsoft juga mengumumkan kehadiran Microsoft Band. Perangkat tersebut merupakan gelang pintar yang bisa digunakan sebagai fitness tracker untuk membantu orang-orang yang ingin hidup sehat dan lebih produktif. Microsoft Band sekaligus membantu kamu tetap terhubung dengan berbagai notifikasi seperti email, SMS, panggilan masuk atau update sosial media.

Pada gelang pintar tersebut terdapat layar OLED melengkung berukuran 0.43 x 1.3 inci yang sudah dilapisi dengan anti gores Gorilla Glass 3. Fitur yang dibawanya seperti GPS, UV Monitoring dan beragam sensor pemantau olahraga yang jumlahnya kurang lebih 11 sensor. Bagian menarik lainnya ialah Microsoft Band sudah mendukung fitur perintah suara Cortana.

Layar pada Microsoft Band

Microsoft Band tak hanya terkoneksi pada Windows Phone 8.1, melainkan juga bisa dihubungkan dengan smartphone atau tablet Android versi 4.3 ke atas dan iOS 7.1 serta 8.Tetapi selain Windows Phone, fitur Cortana tidak akan bisa digunakan.

Baca juga: Dua HP Windows 10 Resmi Rilis, Berapa Harga Lumia 950 dan 950 XL?

Seperti gelang pintar kebanyakan, kinerjanya dibantu oleh sebuah aplikasi. Untuk Microsoft Band kamu harus mendownload aplikasi Microsoft Health melalui Windows phone store, Google Play, atau App Store agar bisa terintegrasi dengan smartphone maupun tablet.

Daya tahan baterai Microsoft Band bertumpu pada dua baterai berkapasitas 100 mAh  dan perangkat ini diklaim tahan terhadap keringat dan percikan air.

Berapa harga Microsoft Band? Kabarnya akan berada dikisaran USD 249 atau setara 3,4 jutaan rupiah. Bagaimana tertarik?

 

Baca juga artikel

Bocoran Desain Microsoft Lumia 550 Terkuak

Screenshoot Lumia 950 XL Muncul Jelang Peluncurannya

Lumia 750 Oktober Rilis Bersama Lumia 950 dan 950 XL

Artikel Lainnya

Komentar