Huawei Honor Play 5X Dirilis 10 Oktober?

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 06 Okt 2015 | 15:10

Beberapa hari ini, Huawei telah menyebarkan sejumlah undangan ke beberapa rekan media perihal sebuah even pada 10 Oktober mendatang. Banyak yang menduga, even ini akan menjadi ajang Huawei melepas beberapa produk barunya termasuk salah satunya Huawei Honor Play 5X.

Seperti dikutip dari phonearena, smartphone ini bahkan sudah lolos dari tes TENAA dan akan bersaing di pasar smartphone kelas menengah. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Huawei mengenai harga smartphone ini. Namun, spekulasi yang berkembang ponsel ini akan dilepas dengan harga USD 158 atau sekitar Rp 2,2 jutan.

Rumor terbaru menyebutkan, spesifikasi perangkat ini akan mengusung baterai yang lumayan besar yakni 4000 mAh. Tak heran, dalam undangan yang disebar ada slogan “youth playing non-stop”. Smartphone terbaru ini juga akan menghadirkan ukuran tebal 9,7 mm dan berat 159 gram sehingga masih nyaman untuk penggunaan mobilitas tinggi.

Baca juga: Rumor: Huawei P9 Akan Gunakan Dua Kamera Utama

Huawei Honor Play X5 akan menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Smartphone ini akan hadir dengan chipset MediaTek MT6735 prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Mali T720. Terdapat memori internal 16 GB dan slot microSD.

Pada bagian kamera, Huawei menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Huawei Honor Play 5X menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop sehingga semakin menarik kala dioperasikan. Dengan sokongan fitur 4G LTE, smartphone ini cocok untuk browsing dan bermain game online.

Dirumor lainnya, tanggal 10 oktober nanti bisa jadi Huawei juga akan merilis smartphone premium Huawei P9. Bocoran terbaru menyebutkan ponsel ini akan mengusung dual kamera belakang dan beberapa fitur premium lainnya. Smartphone ini juga akan mengusung chipset terbaru Huawei Kirin.

 

Baca juga artikel

Huawei sedang menyiapkan Honor 5X

Rumor: Huawei Honor 7 Plus dengan RAM 3GB

Huawei Watch, Smartwatch dengan Desain Super Stylish

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 07 Oktober 2015 - 11:02
belum ada penampakan produknya ya