Rumor: Huawei P9 Akan Gunakan Dua Kamera Utama

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 20:40

Huawei P9

Penerus Huawei P8 kabarnya sedang disiapkan Huawei dengan fitur fingerprint scanner, chipset Kirin 950 dan dua kamera utama 16MP. Rumor dua kamera ini terungkap karena beberapa part yang diduga sebagai part kamera utama P9 terlihat jelas. Bagitu pun dengan warna yang akan gunakan untuk membalut tubuh P9, yakni warna putih dan emas.

Seperti dikutip ubergizmo, melalui foto yang diunggah terlihat adanya sensor laser auto focus. Sensor ini tentu akan menghasilkan foto berkualitas tinggi. Dalam rumor ini juga semakin jelas bahwa Huawei menyiapkan dual kamera pada smartphone ini. Huawei P9 akan menggunakan kamera utama 16MP dengan OIS. Sayangnya, belum jelas komposisi kamera satunya.

Baca juga: Huawei sedang menyiapkan Honor 5X

Rumor sebelumnya, Huawei P9 akan hadir dengan layar 5,2 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixels. Seperti yang dibahas di atas, pada bagian mesin Huawei akan menggunakan chipset Kirin 950 dengan sokongan GPU Mali T880. Chipset ini kabarnya mampu mengimbangi Exynos 7420 milik Samsung kala tes Benchmark. Huawei P9 juga nantinya akan menggunakan kapasitas RAM 4 GB untuk mendukung performa yang lebih cepat.

Huawei P9 kemungkinan bisa saja dirilis diakhir tahun. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Huawei.

 

Baca juga artikel

Rumor: Huawei Honor 7 Plus dengan RAM 3GB

Huawei Watch, Smartwatch dengan Desain Super Stylish

Ini Hasil Uji Fingerprint Reader pada Huawei Mate S

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 05 Oktober 2015 - 20:36
kaya di HTC One m8 ya ?