Ini Bukti Video iPhone 6s Plus Ungguli Galaxy Note 5

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 21:42

Image credit to AndroidPit

Diantara beberapa smartphone premium yang ada hingga saat ini. Nama Apple iPhone 6s Plus dan Samsung Galaxy Note 5 masih menjadi smartphone teratas yang diperbincangkan. Kedua smartphone ini dianggap mewakili dua sistem operasi terbaik saat ini.

Jika kamu masih mencari mana diantara dua smartphone tersebut yang terbaik, sebaiknya kamu menonton video dari PhoneBuff di bawah ini secara lengkap.

PhoneBuff kembali melakukan tes pada beberapa smartphone tentang seberapa cepat kinerja yang ditawarkan. Kali ini PhoneBuff akan mengadu iPhone 6s plus dan Galaxy Note 5. Sebagai catatan,Galaxy Note 5  sudah beberapa kali melakukan tes melawan smartphone lain seperti OnePlus 2 dan LG G4. Hasilnya, Note 5 lebih cepat dibanding kedua perangkat lainnya. Namun, apakah akan kalah melawan iPhone 6s Plus?

Baca juga: Apple iPhone 6s Overheating, Kamera Flashnya Tidak Berfungsi

Dalam video ini, tampak Samsung Galaxy Note 5 langsung memimpin tes dengan cepat. Smartphone Android ini terbukti cepat kala membuka aplikasi-aplikasi dasar. Namun, kala kedua ponsel diadu dalam hal membuka aplikasi game dan beberapa aplikasi besar lainnya, baru iPhone 6s Plus menunjukan kekuatan sesungguhnya. Bahkan kala digunakan untuk membuka beberapa website, iPhone terbaru ini masih unggul dibanding Galaxy Note 5. Smartphone iOS ini bahkan lebih cepat hingga 2 detik kala membuka sebuah web.

Bagaimanapun juga, iPhone 6s plus mampu bersinar dan lebih cepat dalam tes kecepatan ini. Bahkan kala aplikasi dibiarkan terbuka di background, aplikasi tersebut tetap berjalan dan tidak terhenti, performa smartphone Apple ini tidak menurun. Berbeda dengan Note 5 kala membuka aplikasi di background. Kamu harus mereload aplikasi terlebih dahulu. Ini menarik kalau melihat Note 5 dibekali mesin core lebih banyak dengan sokongan RAM 4 GB melawan iPhone 6s Plus yang hanya mesin dual-core dengan RAM 2 GB.

Walaupun demikian, tes ini memang kurang adil mengingat kedua perangkat menggunakan sistem operasi yang berbeda. Walaupun demikian, tes ini mungkin akan sangat berharga untuk kamu yang hendak memilih iPhone 6s Plus atau Galaxy Note 5.

 

 

Baca juga artikel

iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Direndam Dalam Air, Apa Jadinya?

Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 05 Oktober 2015 - 20:34
ga bisa apple to apple sih kalo ios vs android :D Udah beda banget
ajengputrip 05 Oktober 2015 - 21:09
Wah emang ya ada harga ada kualitas