Microsoft Surface Pro 4 Nantinya Gunakan Bezel Tipis

Microsoft Surface Pro 4 Nantinya Gunakan Bezel Tipis

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 11:41

Seperti diketahui, Microsoft akan mengadakan sebuah even pada 6 Oktober mendatang. Dalam ajang ini, Microsoft diharapkan akan merilis dua smartphone baru yakni Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL, serta sebuah tablet yang diduga sebagai Microsoft Surface Pro 4.

Rumor lain menyebutkan tablet andalan Microsoft ini akan menggunakan mesin baru yakni mesin intel generasi ke enam, prosesor Intel Skylake. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai hal ini.

Menurut laporan situs W4pHub, Microsoft Surface Pro 4 akan hadir dengan desain yang lebih segar. Tablet ini akan menggunakan desain super tipis pada bagian bezel atas dan samping layar seperti yang tampak dari bocoran gambar yang beredar.

Hal ini sempat dilakukan produsen Dell pada varian XPS 13 dan XPS 15. Ini akan membuat layar nampak lebih luas. Namun, ada hal yang sedikit menggangu bila desain ini benar adanya. Bezel biasanya difungsikan untuk membantu pengguna memegang tablet tanpa menekan layar. Lalu, bila bezel tipis, apakah nyaman memegang tablet ini?

Baca juga: Bocoran Desain Microsoft Lumia 550 Terkuak

Masih dari W4pHub, tablet ini akan memiliki teknologi “Smart Frame”. Teknologi ini akan membuat bezel lebih tipis, namun tetap kuat dan masih nyaman kala tablet digunakan dengan keyboard dock. Jika ini benar. Maka akan sangat menarik menanti Microsoft Surface Pro 4.

Walaupun demikian, salah satu keuntungan dari bezel tipis tentu saja layar yang tampak semakin lebar tanpa menambah ukuran tablet. Sebagai catatan, Surface Pro 3 memiliki layar 12 inci. Mungkin saja layar pada Microsoft Surface Pro 4 akan lebih besar. Bahkan rumor lain menyebutkan bisa jadi tablet ini akan menggunakan resolusi layar 4K atau 5K mengingat mesin Intel Skylake memang didesain untuk grafis berkualitas tinggi.

Jadi kita tunggu saja kehadiran tablet Windows ini.

 

Baca juga artikel

Screenshoot Lumia 950 XL Muncul Jelang Peluncurannya

Lumia 750 Oktober Rilis Bersama Lumia 950 dan 950 XL

Microsoft Lumia 550 Siap Dirilis Dengan Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 05 Oktober 2015 - 20:38
tjakep!!! Minta kantor beliin kali bisa :D