Rumor: Xiaomi Mi5 Smartphone Pertama dengan Qualcomm 3D Fingerprint

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 11:07

Beberapa waktu lalu, Xiaomi memang telah merilis produk baru yakni Xiaomi Mi 4c. Ini merupakan ponsel kelas menengah yang cukup powerfull dengan harga berkisar $200 (sekitar Rp 2,9 jutaan) di Cina. Kini, Banyak penggemar Xiaomi yang menantikan gebrakan terbaru apalagi saat ini sudah beredar kabar Xiaomi akan merilis sebuah smartphone premium baru yang diduga sebagai Xiaomi Mi5.

Menurut laporan sebelumnya, smartphone ini akan menjadi yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 820 terbaru dari. Ini merupakan chipset premium dari Qualcomm yang memberikan performa powerfull. Selain itu, Xiaomi Mi5 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi Qualcomm ultrasound fingerprint recognition technology. Tentu teknologi ini memang terdapat pada Qualcomm Snapdragon 820.

Sebelumnya di Maret lalu, Qualcomm mengumumkan teknologi pembaca sidik jari terbaru. Perusahaan chipset ini kabarnya akan menggunakan sensor ultrasonic tidak hanya menghadirkan akurasi tetapi untuk mengurangi sensor capacitive.

Baca juga: Rumor: Xiaomi Akan Rilis Mi5 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Alhasil, teknologi Qualcomm ultrasonic Fingerprint ini akan membuat sketsa 3D dari jarimu, lengkap dengan bagian micro dari kulit. Qualcomm mengatakan teknologi ini akan bekerja dengan baik meski tangan kamu kotor, tidak seperti sensor sidik jari biasanya.

Sistem fingerprint ini diklaim lebih akurat sehingga sangat layak dipasang pada smartphone masa kini. Yang lebih menarik lagi, sensor ini diklaim akan tetap mengenali sidik jari meski menggunakan material bahan plastik, metal dan kaca.

Jadinya, teknologi ini akan bisa ditempatkan lebih mudah tidak seperti selama ini yang terletak pada tombol home atau terpisah dibagian bodi belakang. Kita tunggu saja akhir tahun ini kabar kebenarannya.

 

Baca juga artikel

Lazada Jual Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia Harga Rp 1,8 Juta

Xiaomi Mi 4c Meluncur dengan Dua Varian RAM 2GB dan 3GB

Xiaomi Redmi 2 Prime Siap Masuk Indonesia, Harga?

Artikel Lainnya

Komentar