Diperbaharui pada Jumat, 2 Oktober 2015 | 14:34

Nexus 6P Special Edition Warna Emas Muncul di Jepang

Beberapa waktu lalu, Google telah secara resmi memperkenalkan smartphone Nexus terbaru. Ada buatan LG, Nexus 5X dan buatan Huawei, Nexus 6P. Menariknya, Nexus 6P merupakan sebuah smartphone dengan desain premium dan mewah. Kedua ponsel ini kabarnya sudah bisa dipesan dibeberapa wilayah baik, Amerika, Inggris, Irlandia hingga Jepang.

Menariknya, dalam sebuah gambar yang dihadirkan pada saat peluncuran terdapat 4 pilihan warna untuk Nexus 6P. Namun kala smartphone Nexus ini dipamerkan hanya terdapat tiga pilihan warna saja yakni hitam, putih dan silver. Padahal dalam gambar sempat muncul varian dengan warna emas.

Selidik punya selidik, ternyata varian warna emas hanya akan ada untuk wilayah Jepang dengan nama Nexus 6P Special Edition. Sayangnya embel – embel special edition dirasa kurang tepat. Pasalnya tidak ada perbedaan berarti produk ini dibanding yang berwarna hitam, silver atau putih.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Nexus 6P dan Nexus 6

Nexus 6P sendiri menggunakan layar 5,7 inci dengan teknologi Quad HD dan AMOLED. Smartphone ini akan dibekali mesin chipset snapdragon 810 octa-core dengan sokongan RAM 2 GB RAM. Terpasang juga sistem Android terbaru, Android 6.0 Marshmallow. Pada bagian memori, Google menghadirkan pilihan memori 32, 64 dan 128 GB tanpa slot micro sd.

Untuk fitur lainnya, smartphone ini akan menggunakan kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 8 MP. Terdapat juga Nexus imprint yang merupakan fingerprint scanner dari Google.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar mengenai peluncuran Nexus 6P Special Edition ini.

 

Baca juga artikel

8 Fitur Terbaik yang Buat Kamu Ingin Beli Google Nexus 5X

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Google Nexus 6P dan Nexus 5X

Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts