Perlukah 8 Fitur Ini Ada di Google Nexus 5x?

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 01 Okt 2015 | 11:49

Google akhirnya resmi memperkenalkan Nexus 5X sebagai smartphone pertama dengan Android 6.0 terbaru. Sayangnya, smartphone ini dirasa dianaktirikan dibanding smartphone Nexus 6P yang bercita rasa premium. Memang, smartphone Nexus 5X ditujukan untuk kelas menengah dengan mesin yang cukup powerfull. Namun, seharusnya ada beberapa fitur yang melekat pada smartphone ini agar lebih bisa bersaing.

Berikut ini beberapa fitur yang seharusnya ada dalam Nexus 5X.

Desain yang lebih compact

Seperti yang diketahui, LG dan Google menghadirkan desain baru pada Nexus 5X. berbeda dengan seri sebelumnya, LG menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Memang terkesan menarik dan lebih lebar. Namun, ternyata kala digunakan ukuran ini tidak senyaman smartphone 5 inci. Seharusnya, LG tetap menggunakan layar 5 inci.

LG Nexus 5x

Gorilla Glass 4

Nexus 6P hadir dengan teknologi perlindungan yang cukup baik dan terbaru dengan Gorilla Glass 4 di layar. Sayangnya, pada Nexus 5X hanya terpasang Gorilla Glass 3. Ini sedikit mengecewakan harusnya, Google membekali pelindung yang sama pada kedua smartphone baru ini.

Baca juga: 8 Fitur Terbaik yang Buat Kamu Ingin Beli Google Nexus 5X

RAM lebih besar

Jika Nexus 6P dibekali RAM 3 GB, Nexus 5X hanya dibekali RAM 2 GB. Seharusnya, LG dan Google bisa menghadirkan RAM yang lebih besar agar performa semakin meningkat.

Slot MicroSD

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, kedua Nexus phone ini memang hadir tanpa slot microSD. Seharusnya tetap ada slot micro sd untuk memberikan penyimpanan tambahan.

Fitur Wireless Charging

Kebutuhan mengisi daya baterai yang cepat saat ini sedang dibutuhkan pengguna gadget. Seharusnya LG dan Google menghadirkan fitur ini pada Nexus 5X.

Fitur Optical Image Stabilization

Kamera Nexus 5X memang meningkat dari sisi sensor. Namun, Google tidak menghadirkan peningkatan dalam sisi fitur. Seharusnya, Google menambahkan Fitur OIS agar memotret dan merekam lebih maksimal.

Fitur Anti Air

Tentu akan sangat nyaman dan aman bila smartphone kamu dibekali fitur anti air. Namun, sayangnya, dalam Nexus 5X tidak terdapat fitur ini sehingga kamu harus berhati-hati kala menggunakan smartphone ini dikondisi hujan ataupun di tempat berair.

Speaker Stereo

Seharusnya, Google dan LG menghadirkan speaker stereo di area depan agar nyaman untuk digunakan menonton video atau mendengarkan music.

 

Baca juga artikel

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Google Nexus 6P dan Nexus 5X

Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 5X

Artikel Lainnya

Komentar

othe 01 Oktober 2015 - 20:08
nggak perlu