LG V10 Dirilis dengan Layar Tambahan dan Dua kamera Depan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 01 Okt 2015 | 11:04

LG V10

Setelah lama dirumorkan, LG akhirnya memperkenalkan varian baru yakni seri V melalui LG V10. Mencoba fokus untuk memberikan pengalaman multimedia, LG menambakan layar tambahan di atas layar utama. Nantinya, ketika layar utama mati, layar diatasnya akan menampilkan waktu, cuaca dan baterai.

Bila layar utama menyala, maka layar tambahan akan menampilkan shortcut aplikasi. Bila ada pesan atau panggilan masuk, layar ini juga akan menampilkan tanpa mengganggu layar utama yang sedang digunakan. Bahkan hebatnya, layar tambahan ini bisa terus menyala tanpa memboroskan baterai.

Pada bagian layar utama, LG V10 menggunanakan layar berukuran 5,7 inci. Layar yang lebar ini akan disokong resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Sementara itu, layar tambahan yang ada diatas berukuran 2,1 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixels.

Baca juga: Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

LG kembali menghadirkan perangkat berangka metal yang kuat. Rangka ini diklaim membuat ponsel tidak mudah rusak bila jatuh. LG bahkan membekali rangka dengan sertifikasi “MIL-STD-810G Transit Drop Complicant”. Artinya kamu tidak perlua takut lagi bila ponsel ini jatuh karena dijamin kokoh. Terpasang juga Dura Skin yang akan melindungi ponselmu dari goresan dan nyaman digenggam. Smartphone ini akan hadir dengan beberapa pilihan warna menarik dan mulai dipasarkan bulan oktober ini.

LG V10 menggunakan mesin yang cukup gahar. LG memilih chipset snapdragon 808 prosesor Hexa-core dengan sokongan GPU Adreno 418 dan RAM 4 GB. Tentu saja spesifikasi ini super cepat kala digunakan multitasking. Apalagi sudah terpasang sistem operasi Android 5.1. Lollipop. Menyadari kebutuhan pengguna saat ini, LG V10 dibekali memori 64 GB dan slot micro sd hingga 2 TB.

Smartphone 4G LTE-A ini akan menggunakan kamera utama 16 MP yang diklaim cocok untuk pemotretan malam dengan sistem OIS terbaru. Sedangkan kamera depan hadir dengan dual kamera 5 MP yang dibekali 120 derajat wide angle untuk selfie.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada harga resmi LG V10. Namun, kabar ini sudah menjawab rumor yang berkembang selama ini. Kini tinggal menanti varian LG G4 Pro.

 

Baca juga artikel

LG G4 Pro Siap Rilis Hp Berkamera 27MP dan RAM 4GB

Smartphone dengan Fitur OTG dari LG Mulai Rp 2 Jutaan

Varian Baru LG G4 Muncul dengan Bodi Metal

Artikel Lainnya

Komentar

risky praba 01 Oktober 2015 - 21:43
wuihhh gokil nih spek nya kira2 harganya berapa yah... pasti lebih mahal dari G4 nih :(