8 Fitur Terbaik yang Buat Kamu Ingin Beli Google Nexus 5X

8 Fitur Terbaik yang Buat Kamu Ingin Beli Google Nexus 5X

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 30 Sep 2015 | 14:17

Nexus 5X akhirnya resmi diperkenalkan dalam acara Google Nexus 2015. Untuk kedua kalinya Google kembali bekerja sama dengan LG menghadirkan spesifikasi dan teknologi yang lebih segar. Seperti biasa, dalam Nexus terbaru ini, Google akan menghadirkan OS Android terbaru, 6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, pemilik Nexus terbaru juga akan mendapat keuntungan karena akan mendapat update gratis langsung dari Google selama 2 tahun.

Sayangnya, smartphone kelas menengah ini tidak dibekali slot microSD, fitur wireless charging dan tanpa fitur OIS di kamera utama. Walaupun demikian, Nexus terbaru ini masih memiliki banyak fitur menarik lainnya. Penasaran? Berikut uraiannya.

Layar 5,2 Inci Dengan Gorilla Glass 3

Nexus 5X hadir dengan layar yang cukup lebar dibanding smartphone yang ada di pasaran. LG memasang layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga dibekali fitur anti gores Gorilla Glass 3.

Android 6.0 Marshmallow

Smartphone Android terbaru ini juga sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Yang cukup menarik, dalam sistem ini terpasang juga Google Now on tap dan peningkatan power management sehingga smartphone ini lebih hemat hingga 30 % dibanding Nexus 5.

Mesin Snapdragon 808

LG dan Google akhirnya menggunakan chipset Snapdragon 808. Ini merupakan prosesor Hexa – core dengan kecepatan 2 Ghz berteknologi 64-bit. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 2 GB yang cocok untuk multitasking.

Baca juga: Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Google Nexus 6P dan Nexus 5X

Nexus Imprint

Nexus 5X juga membawa fitur sidik jari terbaru yakni Nexus Imprint. Ini menjadi solusi cepat kala membuka dan mengunci smartphone.

Speaker depan berkualitas

Nexus 5X sayangnya hanya dibekali single speaker di depan, di bawah layar. Walaupun demikian speaker ini cukup mumpuni untuk menelpon ataupun audio lainnya. terpasang noise cancellation sehingga suara lebih jernih.

Kamera Baru

Google menghadirkan kamera utama 12,3 M dengan sensor Sony 1,5 micron pixels. Kamera ini bisa digunakan merekam video 4K. terpasang juga Dual LED Flash untuk pemotretan malam hari. Nexus 5X juga hadir dengan focus yang lebih cepat berkat sokongan teknologi laser autofocus.

Akses kamera cepat

Samsung menjadi vendor pertama yang menghadirkan akses kamera lebih cepat dengan menekan tombol kunci. Dalam Nexus terbaru hal ini bisa dilakukan dengan cara menekan dua kali tombol power disisi samping, maka aplikasi kamera akan langsung terbuka.

USB Type C

Sebetulnya ini bukanlah hal yang mengejutkan. USB Type C diharapkan bisa membuat pemindahan data lebih cepat bahkan pengisian daya baterai lebih cepat.

 

Baca juga artikel

Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 5X

Nexus 5x dan Nexus 6p Hadir Tanpa Slot MicroSD

Artikel Lainnya

Komentar