7 Fitur Ini Harusnya Ada Pada Nexus 6P Agar Jadi Smartphone Monster

7 Fitur Ini Harusnya Ada Pada Nexus 6P Agar Jadi Smartphone Monster

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 30 Sep 2015 | 12:33

Setelah lama dinanti, akhirnya Google memperkenalkan secara resmi Nexus 6P. Tampaknya smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone yang dilirik akhir tahun ini. Bagaimana tidak? Smartphone Google dan Huawei ini hadir dengan layar lebar QuadHD, mesin powerfull Snapdragon 810, kamera 12,3 MP dan bodi metal yang mewah. Apalagi, untuk sistem operasi, Googel sudah menghadirkan OS Androd terbaru 6.0 Marshmallow.

Lalu, fitur-fitur apa saja yang seharusnya ada dalam Nexus 6P, yang membuat smartphone ini lebih unggul dibanding smartphone lainnya? Berikut ulasannya.

Wireless Charging

Sedikit menyebalkan memang bila, ada produk smartphone baru yang dirilis ternyata hadir dengan fitur yang kurang lengkap. Hal ini tampaknya terjadi pada Nexus 6P. Bila sebelumnya Nexus 6 dan Nexus 5 hadir dengan wireless charging, pada Nexus 6P tidak ada fitur tersebut. Padahal fitur ini sangat pas disematkan pada smartphone dengan desain premium dan sistem operasi terbaru, Android 6.0.

Optical Image Stabilization

Google memang sudah meningkatkan bagian kamera kedua Nexus terbaru. Namun dalam Nexus 6P tidak terdapat fitur OIS. Padahal fitur ini cukup penting kala kamu memotret gambar dan merekam video.

Baca juga: Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Google Nexus 6P dan Nexus 5X

Pilihan Warna Baru

Kala diluncurkan semalam ternyata Nexus 6P masih hadir dengan pilihan warna yang tak berbeda jaug dengan seri sebelumnya. Google hanya menghadirkan warna baru yakni emas namun untuk pasar jepang saja.

Desain Kamera yang lebih baik

Nexus 6P memang hadir dengan desain yang premium dengan bodi metal. Sayangnya, bagian bodi belakang smartphone ini sedikit mengganggu. Seharusnya, Google dan Huawei mendesain ulang bagian kamera lebih baik, tidak menonjol seperti desain yang ada saat ini.

Fitur anti air

Mengusung konsep premium, seharusnya Google menghadirkan fitur anti air pada Nexus 6P. Namun, ternyata hal tersebut tidak dihadirkan. Alhasil, kamu harus menyimpan baik- baik ponsel ini kala hujan.

RAM 4 GB

RAM mungkin menjadi poin yang mulai dirilis konsumen saat ini. RAM yang semakin besar dianggap bisa memberikan performa yang lebih baik. Dalam Nexus 6P sendiri terpasang RAM 3 GB. Namun seharusnya, Google memasang RAM 4 GB agar bisa mengimbangi smartphone premium saat ini.

Slot MicroSD

Ini mungkin menjadi hal yang mengecewakan dalam smartphone ini. Seperti yang diketahui kebutuhan pengguna untuk menyimpan data di smartphone terus meningkat. Sayangnya, Google justu tidak menghadirkan slot microSD pada Nexus 5X maupun Nexus 6P.

Semoga saja Generasi Nexus selanjutnya bisa lebih baik.

 

Baca juga artikel

Adu Spesifikasi: Google Nexus 6P dan Samsung Galaxy Note 5

Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 6P

Artikel Lainnya

Komentar

risky praba 01 Oktober 2015 - 21:40
smartphone yang kameranya udah mendukung OIS apa aja ya kak?