Google Event: Ini Prediksi Perangkat yang Akan Diumumkan Google Selain Nexus!

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 29 Sep 2015 | 20:35

Hari ini, 29 September pagi waktu San Francisco (malam waktu Indonesia) Google akan melangsungkan event tahunan yang cukup besar dan menghebohkan. Event tahunan ini biasanya dipergunakan untuk mengumumkan dan meluncurkan perangkat Nexus terbaru. Namun kali ini tak hanya Nexus yang akan mengisi acara Google tersebut, namun ada banyak lagi dan cukup pantas untuk dipantengi sampai tengah malam nanti.

Apa Yang Akan Diumumkan Google Hari Malam Ini?

Secara singkat yang akan diumumkan Google ada 4 buah yaitu:

 Selain hal utama tersebut masih ada event tambahan seperti:

  • Peluncuran Play Music for Family ( Play Music Family Subscription/Plan)
  • Pixel C tablet

Google – LG Nexus 5X

Nexus 5X diproduksi oleh LG. Produsen ini telah lama menjadi partner Google dalam membuat salah satu Nexus yaitu Nexus 5 yang diproduksi tahun lalu. Kini LG kembali dipercaya membuat penerus Nexus 5 yaitu Nexus 5X yang katanya akan berukuran sedikit lebih kecil dari dua Nexus sebelumnya dengan layar 5,2 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan 423 ppi.

Pada mesin dibekali dengan chipset hexa core 64-bit Snapdragon 808 dan ditambah RAM 2GB. Nexus 5X diprediksi akan dibekali pula dengan sensor sidik jari, USB Type-C, baterai 2.700mAh, kamera 13MP dengan autofocus laser buatan LG dan tebal  hanya 8,0 mm.

Baca juga: Google Siapkan Tablet 10 inci dengan RAM 3GB Bernama Pixel C

Google – Huawei Nexus 6P

Nexus 6P dibuat oleh Huawei dan mempunyai layar yang lebih besar dari Nexus 5X yaitu 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels dan 515 ppi. Ketebalan body hanya 6,6mm dengan casing terbuat dari metal dan di dalamnya terdapat mesin octa core 64-bit Snapdragon 810 dengan varian storage 32GB, 64GB, dan 128GB. Ada pula sensor sidik jari serta USB Type-C

Google Android 6.0 Marshmallow

Sistem operasi terbaru Android yang menyempurnakan Android versi sebelumnya. OS terbaru ini dibekali dengan banyak fitur baru seperti ijin aplikasi terbaru yang bisa dimodifikasi, fitur penghematan daya, fast charging, dukungan terhadap Android Pay, USB Type-C, dukungan built-in finger scanner, dan banyak lagi.

Google Chromecast 2

Google mengupdate Chromecast-nya ke versi 2.0. dongle TV streaming ini mendapatkan update pada bentuknya yang sekarang lebih bulat dengan fitur WiFi yang lebih baik dan kemampuan mengakses feeds dari sosmed sebagai “backdrop” screensaver. Chromecast juga mendapat fitur tambahan “What’s On” dan “Discover Apps”.

Google Play Music Family Subscription

Google malam ini juga akan meluncurkan Google Play Music Family subscription, yaitu Google Play Musik untuk seluruh keluarga. Kabarnya biaya berlangganan Google Play Musik family plan ini adalah $14.99 per bulan yang termasuk di dalamnya streaming musik tak terbatas dengan 6 buah akun yang berbeda.

Pixel C Tablet

Google juga dikabarkan akan meluncurkan Pixel C Tablet. Hal tersebut diungkap oleh Android Police. Tablet Android ini akan mempunyai layar 10,2 inci dengan kepadatan 308 ppi dan 500 nits brightness. Tablet ini dikabarkan akan membawa mesin Nvidia X1 quad core prosesor, Maxwell GPU dengan 3GB RAM LPDDR4. Ada pula USB Type C di dalamnya.

Penasaran? Tunggu update Pricebook malam ini untuk info lebih banyak.

 

Baca juga artikel

Nexus 5x dan Nexus 6p Hadir Tanpa Slot MicroSD

Google Siap Rilis Android Marshmallow dan Nexus 2015 di 29 September

Kelemahan Lollipop Mulai Terungkap Sejak Marshmallow Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar

othe 30 September 2015 - 19:27
prediksinya pas bener gan...hahaha