Bug Windows 10 Mobile Buat Sistem Android Bisa Diinstal di Windows Phone

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 29 Sep 2015 | 15:01

Pernahkan kamu berkhayal Microsoft menghadirkan sebuah smartphone seperti Lumia series, namun bukan dengan sistem operasi Windows di dalamnya, melainkan sistem operasi Android?.

Sepertinya hal tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat. Apalagi Microsoft saat ini sedang mengembangkan Windows 10 dalam versi mobile. Menariknya, dalam sebuah bocoran, Windows 10 mobile memiliki sedikit bug yang memungkinkan kamu untuk menginstal juga sistem Android dalam perangkat windows 10 mobile.

Tampaknya kamu pecinta Android harus berterima kasih dengan munculnya bug pada Windows 10 mobile. Dalam sebuah video, tampak perangkat Lumia 830 yang sudah menjalankan OS Windows 10 Mobile. Tampak jelas perangkat tersebut juga mampu menjalankan OS Android Lollpop 5.0.2. Meski tampak sederhana, ternyata menginstal Android ke Lumia 830 tidak semudah yang dipikirkan.

Baca juga: Tablet Windows 12 Inci dengan Windows 10 Masih Misteri

Sebagai permulaan, kamu membutuhkan banyak akses untuk masuk ke proprietary tool yang hanya dimiliki Microsoft. Artinya, jika kamu berpikir bisa menginstal Android ke Lumia yang menjalankan Windows 10 Mobile dengan peralatan biasa, itu tidak mungkin terjadi.

Kedua, Microsoft tampaknya sudah memahami letak bug ini. Sehingga kemungkinan besar pada versi Windows 10 mobile yang dilepas ke publik sudah tidak bisa lagi digunakan bersamaan dengan Android.

Walaupun demikian, kabar bug ini membuktikan Windows 10 mobile masih memiliki celah yang bisa dijelajahi kedepannya. Tertarik untuk mengutak-atik Windows 10 Mobile, tunggu saja kehadirannya saat Microsoft mengadakan acara akhir tahun ini.

 

Baca juga artikel

Microsoft Pamerkan Keyboard Prototype dengan E-Ink Panel

Cara Menggunakan Microsoft Edge Selain di Windows 10

Microsoft Rilis Perangkat Peripherals Baru untuk Pengguna Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar