Nexus 5x dan Nexus 6p Hadir Tanpa Slot MicroSD

Nexus 5x dan Nexus 6p Hadir Tanpa Slot MicroSD

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 29 Sep 2015 | 11:34

Tanggal peluncuran dua smartphone Nexus terbaru semakin dekat. Semakin banyak pula bocoran yang bermunculan. Beberapa waktu lalu sebuah dokumen FCC memperlihatkan Nexus 6p akan hadir dengan slot micro SD hingga 128 GB. Seperti yang diketahui slot microSD merupakan fitur tambahan yang cukup penting mengingat dengan slot ini pengguna bisa menambah memori penyimpanan.

Namun, ternyata rumor yang berkembang tersebut salah. Menurut sebuah laporan yang dilansir Android Police, ternyata kedua smartphone terbaru dari Google ini tidak akan dibekali fitur slot microSD. Kabar yang didapat langsung dari orang dalam Google ini sedikit mengejutkan.

Baca juga: Google Siap Rilis Android Marshmallow dan Nexus 2015 di 29 September

Namun, jika melihat bocoran terbaru yang bermunculan. Memang dalam Nexus 5x dan Nexus 6p tidak ada keterangan adanya slot microSD. Alhasil, bila kamu membutuhkan memori penyimpanan yang besar, kamu harus memilih model dengan memori internal yang besar pula.

Dalam bocoran terbaru, Nexus 5x akan menggunakan layar 5,2 inci Full HD. Terpasang mesin Qualcomm Snapdragon 808 hexa –core 64 bit dengan sokongan RAM 2 GB dan GPU Adreno 418. Pada bagian memori hanya akan ada pilihan memori 16 dan 32 GB. Pada bagian kamera terpasang kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone ini akan menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

 

Baca juga artikel

Kelemahan Lollipop Mulai Terungkap Sejak Marshmallow Dirilis

Jangan Harap Menemukan Dark Theme di Android Marshmalllow

Warna Putih Kehijauan Hiasi Casing Nexus LG 5X Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 29 September 2015 - 18:38
harganya kira kira berapa ya, spesifikasinya greget banget
othe 30 September 2015 - 19:34
nggak ada juga gpp kali slot microSD