Google Siapkan Tablet 10 inci dengan RAM 3GB Bernama Pixel C

Google Siapkan Tablet 10 inci dengan RAM 3GB Bernama Pixel C

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 29 Sep 2015 | 10:28

Ditengah semakin dekatnya waktu peluncuran dari dua smartphone Nexus terbaru, Google kembali diguncang rumor baru. Kali ini, Google dirumorkan tengah menyiapkan sebuah tablet layar lebar.

Google tampaknya tak ingin tinggal diam mengingat semakin panasnya pasar tablet layar lebar semenjak Apple merilis iPad Pro dengan layar 12,9 inci awal September. Google pun akan menghadirkan tablet baru bernama Pixel C yang dirumorkan menggunakan layar 10,2 inci.

Selain mengusung layar 10 inci, tablet Google Pixel C ini kabarnya mengusung teknologi brightly backlit dengan kemampuan mencapai 500 nits. Tentu saja, layar ini mampu menampilkan gambar dan video yang jelas serta detail.

Baca juga: Nexus 5x dan Nexus 6p Hadir Tanpa Slot MicroSD

Menengok ke bagian mesin, tablet layar lebar Google ini akan menggunakan mesin NVIDIA Tegra X1 yang kala di tes di AnTuTU memiliki skor mendekati 75000. Prosesor yang digunakan memiliki delapan inti dengan GPU Maxwell. Untuk mendukung peforma, terpasang juga RAM 3 GB di dalam perangkat. Google juga akan menggunakan sistem operasi Android paling baru.

Selain itu, Google menghadirkan aksesoris dua tipe keyboard yang nyaman. Keyboard pertama menggunakan aluminium dan yang lain menggunakan bahan kulit. Terpasang juga USB Type C 3.1.

Karena tidak termasuk dalam keluarga Nexus, tablet Google Pixel C tidak akan dirilis bersamaan dengan Nexus terbaru awal Oktober mendatang. Diperkirakan tablet ini baru akan diperkenalkan November dan hingga kini harganya belum diketahui.

 

Baca juga artikel

Google Siap Rilis Android Marshmallow dan Nexus 2015 di 29 September

Kelemahan Lollipop Mulai Terungkap Sejak Marshmallow Dirilis

Jangan Harap Menemukan Dark Theme di Android Marshmalllow

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 29 September 2015 - 17:35
Kirain film.. hehehe Tapi ane rasa tab ini akan keren karena pake nVidia. Apalagi RAMnya udah 3GB