Ponsel FlipPhone dengan RAM 8GB Muncul di Situs TENAA

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Sep 2015 | 12:02

Sebuah bocoran gambar ponsel lipat misterius kembali muncul di dunia maya. Banyak yang menduga ponsel ini adalah ponsel milik Xiaomi. Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya bocoran yang menyebutkan sebuah ponsel baru dari Xiaomi ini telah mendapat sertifikasi TENAA.

Kehadiran FlipPhone Xiaomi ini tampaknya langkah antisipasi Xiaomi mengingat Samsung juga menghadirkan perangkat yang sama beberapa waktu lalu dengan kode SM-G9198 dengan sistem operasi Android 5.1.

Image credit to TENAA

FlipPhone Xiaomi kabarnya akan hadir dengan desain elegan serta baterai yang bisa dilepas. Namun, fakta yang cukup menarik ialah kabar mengenai akan dipasangnya RAM 8GB dalam smartphone ini sesuai bocoran gambar dari TENAA. Dan sekali lagi ini RAM bukan ROM (memori internal). Semoga saja RAM besar dalam bocoran TENAA ini bukan kesalahan ketik.  

Baca juga: Vertu Signature Touch, Mewah dengan Banderol Rp 300 Jutaan

Smartphone ini akan mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Tentu saja layar ini mampu menampilkan gambar dan video cukup detail dan jernih. Pada bagian mesin, smartphone ini akan hadir dengan prosesor Quad core berkecepatan 1,4 GHz. Untuk memori internal Xiaomi akan memasang memori 16 GB dan slot microSD.

Pada bocoran TENAA, ponsel lipat Xiaomi ini akan menggunakan kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Sayangnya, ponsel Android 4G LTE ini hanya akan disokong Android 4.4 saja.

Sayangnya lagi, dirumor lain menyebutkan bahwa ini bukanlah smartphone dari Xiaomi. Melainkan ponsel lipat ini merupakan produk baru dari produsen baru bernama Rice. Daripada membingungkan, kita tunggu saja hingga ponsel ini benar-benar dirilis awal tahun depan.

 

Baca juga artikel

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Cara Tepat Membersihkan Touchscreen Kotor

Mito Fantasy Terbaru Punya RAM 2GB Harga Cuma Rp 1,1 Jutaan

 

Artikel Lainnya

Komentar