Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

Oleh Alena Yulitta on Senin, 28 Sep 2015 | 10:01

Androidpolice memposting hasil review DxO Labs untuk menguji kamera berbagai smartphone dunia. DxO Labs adalah pengembang DxO Mark yaitu aplikasi benchmark kamera. Dari hasil pengujian kamera berbagai smartphone di pasaran, LG G4 menduduki posisi terbaik kedua setelah Galaxy S6 Edge. Bagaimanakan kamera LG G4 ini diuji oleh DxO Labs? Berikut petikan dari Androidpolice.

Dari tabel hasil uji yang ikut diposting di web Androidpolice, terlihat bahwa LG G4 mendapatkan sekitar 83 poin, tepat di bawah Galaxy S6 Edge yang mendapatkan poin 86. LG G4 mendapatkan skor tinggi tersebut karena kameranya mampu menghasilkan warna serta pencahayaan yang akurat dan konsisten dengan detail yang sangat tinggi dan minim noise.

Lebih lanjut Androidpolice meyebut bahwa kualitas kamera pada LG G4 merupakan evolusi yang panjang sejak LG G2 pertama kali diluncurkan. Kualitas kamera perangkat buatan LG tersebut meningkat drastis pada LG G3 dan akhirnya pada LG G4 yang mampu bersaing dengan Galaxy Note 4 dan Motorola X Style. Dengan poin 83, LG G4 berada di atas iPhone 6, iPhone 6 Plus, Xperia Z3+ dan Galaxy S5 yang hanya mendapatkan poin 82 dan 79 saja.

Baca juga: LG G4 Pro Siap Rilis Hp Berkamera 27MP dan RAM 4GB

Namun sayang DxO Mark tak menyebutkan metode pengujian yang mereka pergunakan, namun diperkirakan metode yang dipakai adalah metode otomatis, karena jika tidak maka hasil pengujian akan lebih komplit dan detail pada setiap perangkatnya. Metode otomatis ini sangat menguntunkan LG G4 karena perangkat ini dibekali dengan banyak fitur manual pada kameranya, antara lain pengaturan ISO manual, Shutter Speed manual, pengaturan fokus, White Balance dan juga pengaturan pencahayaan.

Hasil benchmark DxO Labs untuk LG G4

Namun ada titik lemah yang dimiliki oleh LG G4 yaitu kemampuan stabilisasi yang menghasilkan efek yang oleh Androidpolice dikatakan “ Jello effect along with visible juddering and residual motion” yaitu efek jello dengan getaran yang terlihat dan bayangan gerak.

Untuk diketahui, ponsel cerdas LG G4 dilengkapi layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 538 piksel per inci, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

LG G4 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka LG UX 4.0 terbaru. Sementara kameranya ada dua yaitu kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX234 dengan aperture f/1.8 dilengkapi fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash dan 3 axis Optical Image Stabilization (OIS). Aperture yang lebar akan sangat membantu memotret di tempat kurang cahaya. Tak hanya itu, LG G4 mengusung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie.

 

Baca juga artikel

Varian Baru LG G4 Muncul dengan Bodi Metal

Perbedaan Samsung S6 Edge+ dengan S6 Edge

Mau Beli Samsung Galaxy S6 Edge+?, Simak Video berikut ini

Artikel Lainnya

Komentar