Ad Blockers Pada iOS 9 Membuat Beberapa Situs Tidak Bisa Diakses

Ad Blockers Pada iOS 9 Membuat Beberapa Situs Tidak Bisa Diakses

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Sep 2015 | 14:53

Bagi sebagian orang, kehadiran iklan kala browsing menggunakan smartphone tentu mengganggu. Untungnya, Apple menghadirkan fitur aplikasi Ad Blocking yang memblock iklan-iklan mengganggu kala mengakses internet.

Sebut saja aplikasi Crsytal, aplikasi ini bahkan membuat pengguna iPhone bisa browsing di Safari lebih nyaman karena tampilan web lebih bersih dari iklan. Namun, jika kamu menginstal aplikasi ad blocker lainnya, mungkin kamu akan menemukan sejumlah situs tidak bisa dibuka. Mungkin Ad Blockers yang kamu pasang bermasalah di iOS 9.

Menurut sebuah laporan, perangkat iOS dengan aplikasi Ad Block Crystal membuat sejumlah situs jual beli tidak bisa dibuka dengan baik. Lebih spesifiknya, situs seperti walmart hingga amazon tidak bisa dibuka. Ini tentu memberi efek buruk bagi pengguna yang hendak berbelanja di musim liburan ini.

Baca juga: iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

Dalam kasus lainnya. aplikasi Crystal memblokir gambar produk sehingg tidak bisa ditampilkan dalam Safari. Lebih buruk lagi, beberapa situs jual beli yang dites sama sekali tidak bisa menampilkan gambar halaman situs.

Menyadari hal tersebut, pengembang Crystal, Dean Murphy mengungkapkan pihaknya akan berusaha untuk menghapus daftar-daftar situs yang mendadak ikut di blacklist aplikasi Ad Blockers ini.

Langkah ini  memang hanyalah solusi jangka pendek karena iOS 9 masih membutuhkan pengembangan lanjutan. Maka disarankan, untuk menonaktifkan Ad blocker bila beberapa situs yang kamu tuju tidak bisa dibuka.

 

Baca juga artikel

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Direndam Dalam Air, Apa Jadinya?

Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

10 Cara Mudah dan Aman Downgrade iOS 9 ke iOS 8.4.1

Artikel Lainnya

Komentar