Google Android 6.0 Diluncurkan Global 5 Oktober Mendatang?

Google Android 6.0 Diluncurkan Global 5 Oktober Mendatang?

Oleh Alena Yulitta on Senin, 28 Sep 2015 | 14:48

MobileSyrup baru saja memposting sebuah bocoran kapan Android 6.0 final version akan meluncur secara global yang artinya OS Android baru ini akan segera dipergunakan secara luas oleh produsen smartphone dunia dan user juga bisa mengupdate perangkat mereka secara OTA.

Seperti diketahui, Android 6.0 Marshmallow sudah diumumkan sejak awal tahun 2015 pada ajang Google I/O dan kemudian nama resminya baru diketahui bulan lalu saat Google memasang patung Android Hijau yang membawa Marshmallow.

Baca juga: Google Voice Search Hadir Lebih Cepat dan Lebih Akurat

Tentunya hal ini membuat publik bertanya-tanya kapan OS baru ini akan diluncurkan mengingat developer preview sudah diluncurkan khusus untuk pada developer program. Tak hanya itu, kemunculan Nexus baru yang biasanya berbarengan dengan kemunculan OS Android baru juga akan segera melenggang akhir bulan ini.

Tanggal 29 September adalah tanggal di mana Google punya acara besar yaitu peluncuran Nexus 5X, Nexus 6P serta Chromecast terbaru. Mungkin saja pada acara tersebut Android 6.0 Marshmallow juga ikut diluncurkan. Namun menurut MobileSyrup, Android 6.0 Marshmallow akan hadir 5 Oktober mendatang. Kabar ini didapat Mobilesyrup dari web Telus.

Pada tanggal tersebut Google akan meluncurkan source code untuk Android 6.0 Marshmallow bagi para produsen smartphone dan masyarakat umum. Kelebihan utama Android 6.0 Marshmallow adalah fitur Permission model baru, Backup Cloud dengan teknologi baru, home screen model baru, dukungan terhadap sensor sidik jari dan banyak lagi fitur-fitur baru yang menarik untuk ditunggu.

 

Baca juga artikel

Google Siap Rilis Android Marshmallow dan Nexus 2015 di 29 September

Kelemahan Lollipop Mulai Terungkap Sejak Marshmallow Dirilis

Jangan Harap Menemukan Dark Theme di Android Marshmalllow

Artikel Lainnya

Komentar