Google Voice Search Hadir Lebih Cepat dan Lebih Akurat

Google Voice Search Hadir Lebih Cepat dan Lebih Akurat

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Sep 2015 | 23:18

Jika kamu mencari aplikasi fitur pencarian berdasarkan suara, Google tampaknya menjadi pilihan terbaik dengan Google Voice Search. Google bahkan telah melakukan beberapa peningkatan yang cukup baik dalam aplikasi ini beberapa tahun terakhir.

Walaupun  aplikasi fitur voice search lain seperti Siri juga sama baiknya. Google sepertinya mencoba memahami setiap kata yang kamu ucapkan secara realtime. Artinya, ketika kamu bicara, kamu bisa melihat kata-kata langsung tertulis bersamaan. Ini membuat Google Voice Search cepat dan responsive dibanding fitur voice search lainnya.

Baca juga: Google Siap Rilis Android Marshmallow dan Nexus 2015 di 29 September

Fitur-fitur dalam Google voice search akan memahami perkataan kamu bahkan bila kamu hendak mengubah kata yang sudah diucapkan. Pihak Google sendiri mengatakan selalu menyediakan ruang untuk peningkatan fitur pada Google Voice Search.

Berita baiknya, Google mengumumkan telah mengupgrade dan memberikan sejumlah fitur baru dalam Google Voice search. Peningkatan ini akan membuat Google Voice Search semakin cepat dan semakin akurat.

Google juga meningkatkan fitur audio sehingga kala Google Voice search digunakan akan hadir dengan suara latar belakang yang minim. Jadi, jika kamu menggunakan Google Voice search di lingkungan yang ramai tidak akan terjadi masalah. Perintah kamu tetap akan terdengar dengan baik oleh google. Fitur ini hadir berkat peningkatan pada neural network acoustic yang membuat suara utama lebih jernih terdengan dibanding suara latar belakang.

 

Baca juga artikel

Kelemahan Lollipop Mulai Terungkap Sejak Marshmallow Dirilis

Jangan Harap Menemukan Dark Theme di Android Marshmalllow

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar

Risky Wijaya Praba Saputra 28 September 2015 - 18:29
yup bener banget dulu suka salah denger mulu si "OK google" semenjak ada update terbaru jadi lebih responsif dan akurat :)