Smartphone Android BlackBerry Priv Resmi Meluncur

Smartphone Android BlackBerry Priv Resmi Meluncur

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Sep 2015 | 22:29

Blackberry akhirnya resmi mengumumkan perangkat smartphone berbasis Androidnya. Padahal beberapa jam sebelumnya, telah beredar rumor bahwa perangkat Android Blackberry ini akan mengusung nama Blackberry Priv, yang sebelumnya Blackberry Venice.

Dalam ajang pengumuman Blackberry Fiscal 2016, CEO BlackBerry John Chen mengkonfirmasi nama Blackberry Priv. Dalam ajang ini, John mengumumkan juga perangkat baru ini akan menggabungkan kombinasi terbaik dan terbaru sistem keamanan Blackberry dan produktivitas dengan aplikasi mobile ecosystem yang tertanam dalam platform Android.

Lebih jauh lagi, Blackberry terbaru ini sengaja hadir sebagai misi BlackBerry untuk menjaga keamanan pengguna kala menggunakan perangkat mobile. Oleh sebab itu, perangkat ini bernama Priv.

Baca juga: BlackBerry Priv, Smartphone Android dengan Kamera 18MP

Dalam jajaran perangkat BlackBerry, Priv akan menjadi smartphone slider kelas premium yang akan menargetkan pengguna biasa maupun pengguna kelas pengusaha. Tentu saja, perangkat ini cocok untuk para pengusaha mengingat smartphone ini dibekali sistem keamanan terbaik di kelasnya.

BlackBerry sendiri rencananya akan merilis smartphone Blackberry pertamanya akhir tahun ini di beberapa pasar besar seluruh dunia. Namun, Blackberry sendiri kabarnya akan mengungkapkan spesifikasi lebih detail smartphone Android ini minggu depan.

Blackberry Priv sendiri akan menghadirkan layar sentuh yang cukup besar yakni 5,4 inci dengan QuadHD 1440 x 2560 pixels. Walaupun mengusung layar lebar, smartphone ini dibekali keyboard QWERTY Slide. Ponsel ini akan dibekali kamera 18 MP dan kamera depan 5 MP. Terpasang mesin Qualcomm Snapdragon 808 dengan sokongan RAM 3 GB.

Kita lihat saja, apakah ponsel ini akan membuat kembali sukses Blackberry?

 

Baca juga artikel

BlackBerry Passport Silver Edition Tanpa OS Android Siap Dirilis

BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Manisnya Lollipop di BlackBerry Venice

Artikel Lainnya

Komentar