BlackBerry Priv, Smartphone Android dengan Kamera 18MP

BlackBerry Priv, Smartphone Android dengan Kamera 18MP

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 25 Sep 2015 | 14:38

Beberapa bulan ini penampakan dan bocoran mengenai perangkat Blackberry Venice dengan sistem operasi Android terus menguat. Kali ini sebuah bocoran baru dari Evan Blass mengungkap hal baru dari smartphone slider dari Blackberry ini. Kabar terbaru menyebutkan Blackberry Venice versi Android akan menggunakan nama baru, Blackberry Priv.

Menurut N4BB, sumber dalam Blackberry sudah mengkonfirmasi kebenaran nama ini. Perangkat Blackberry ini akan ditenagai sistem operasi dari Google dan dirumorkan akan hadir pada November mendatang.

Baca juga: BlackBerry Passport Silver Edition Tanpa OS Android Siap Dirilis

Blackberry Venice atau Blackberry Priv dirumorkan akan hadir dengan nomer model STV100-6. Menurut rumor terakhir, ponsel slider ini akan menggunakan layar berukuran 5,4 inci dengan resolusi QuadHD 1440 x 2560 pixels. Prosesor yang akan digunakan ialah Snapdragon 808. Ini merupakan prosesor hexa-core dengan pengolah grafis 418 dan sokongan memori RAM 3 GB.

Pada bagian kamera, Blackberry akan menggunakan kamera utama 18MP dengan fitur OIS terbaru. Untuk sistem operasi, perangkat ini kabarnya akan menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

Dengan munculnya nama baru, kuat dugaan Blackberry siap merilis produk Android pertama mereka. Kabarnya, Blackberry Priv diharapkan bisa sesukses Blackberry Storm yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

 

Baca juga artikel

BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Manisnya Lollipop di BlackBerry Venice

Hati-hati! Ada Tiga Aplikasi Berbahaya di BlackBerry 10

 

Artikel Lainnya

Komentar