Rumor: LG G5 Pakai Kamera Sony dan Chipset Snapdragon 820

Rumor: LG G5 Pakai Kamera Sony dan Chipset Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 25 Sep 2015 | 23:28

Seperti yang diketahui, LG G4 menjadi salah satu ponsel kamera terbaik saat ini. Semenjak dirilis 5 bulan yang lalu, LG memang sempat dirumorkan akan menghadirkan generasi penerus smartphone high-end ini. Bila sebelumnya, dirumorkan LG G4 Pro, kini muncul rumor LG G5 yang siap meneruskan kehebatan dan ketangguhan LG G4.

Kabarnya ponsel yang akan dirilis pada tahun 2016 ini hadir dengan beberapa teknologi dan fitur baru. Rumor yang berhembus menyebutkan LG akan menghilangkan sensor sidik jari dalam seri ini dan menggantikannya dengan iris scanner.

Baca juga: Rumor: Penerus LG G4 Masih Tahap Produksi

LG G5 juga dilaporkan akan dibekali mesin Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan chipset top of line. Kehadiran chipset ini dirasa masuk akan mengingat chipset ini dirancang untuk digunakan smartphone premium. LG tampaknya harus lebih berhati-hati menggunakan chipset Qualcomm agar kasus overheating pada chipset tidak terulang kembali di tahun 2016.

Disektor lainnya. LG G5 akan menggunakan kamera utama 20 MP. Kamera ini cukup meningkat dibanding seri G4 yang hanya kamera 16 MP. Kamera utama ini akan dibekali sensor ½ inci wide dan sensor terbaru Sony. Sebelumnya, Sony hanya menggunakan sensor Sony IMX234 pada G4. Sensor ini sudah sangat baik kala digunakan. Diharapkan kamera LG G5 akan semakin baik untuk pemotretan minim cahaya.

Diprediksi smartphone premium LG G5 kabarnya baru 7 bulan lagi dirilis. Jadi, masih ada kemungkinan rumor-rumor di atas berubah.   

 

Baca juga artikel

Warna Putih Kehijauan Hiasi Casing Nexus LG 5X Terbaru

Selain G4 Pro, LG Siapkan Phablet dengan Chipset Snapdragon 615

LG Class Siap Rilis 21 September dengan Casing Metal

Artikel Lainnya

Komentar