Yang Bisa Jailbreak iOS 9, Hadiahnya 1 Juta Dollar!

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 23 Sep 2015 | 11:53

Zerodium sebuah perusahaan Cybersecurity telah membuat sebuah sayembara yang akan membuat banyak hacker ataupun pakar keamanan cyber tertarik. Menawarkan cukup banyak uang, Zerodium mengumumkan sebuah sayembara untuk mencari siapa pun yang bisa memecahkan sebuah sistem keamanan  mobile operating.

Jika ada yang berhasil maka ia akan memperoleh uang sebesar 1 juta dollar. Bagaimana? Sangat menggiurkan bukan.

Zerodium sendiri mengungkapkan iOS sebagai sistem operasi dari Apple, sama seperti kebanyakan sistem operasi lainnya. iOS juga dibekali sistem keamanan yang baik dan lebih efektif. Bagaimanapun juga, seiring peningkatan sistem keamanan membuat sistem operasi ini menjadi salah satu sistem operasi teraman.

Baca juga: Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

Namun jangan salah sangka dulu, aman belum tentu tidak bisa disusupi atau dibongkar. Ini berarti, iOS terbaru menawarkan keamanan yang lebih komplek dan lebih beragam dibanding iOS sebelumnya. Maka dana 1 juta dolar tersebut dirasa pas untuk menemukan bug keamanan agar iOS 9 bisa ditembus.

Kabarnya jika ada yang berhasil memecahkan iOS 9 Jailbreak, Zerodium akan menjual data tersebut ke beberapa perusahaan yang membutuhkan. Namun, para peneliti ataupun orang yang telah berhasil memenangkan sayembara ini dilarang keras menjual atau membagikan data ini sembarangan termasuk ke pihak Apple sekalipun.

Gimana tertarik mencobanya?

 

Baca juga artikel

10 Cara Mudah dan Aman Downgrade iOS 9 ke iOS 8.4.1

Speed Test iOS 8.4.1 Versus iOS 9 di iPhone 6, 5s, 5 dan 4s

Bagaimana Menginstal iOS 9 Untuk iPad, iPhone dan iPod Touch?

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 29 September 2015 - 17:33
1 juta dollar bisa buat ane beli ruko untuk usaha. Semoga ane berhasil