Logo Baru Opera Mini Browser Sambangi iOS dan WindowsPhone

Logo Baru Opera Mini Browser Sambangi iOS dan WindowsPhone

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 23 Sep 2015 | 22:21

Kemarin Opera menghadirkan sebuah identitas baru. Opera sebagai salah satu browser terbaik di dunia akhirnya memperkenalkan logo baru. Ini tak sekedar pergantian logo semata, Opera telah melakukan ubahan sejak memulai langkahnya 20 tahun lalu dalam persaingan browser.

Sekarang, dengan diaksesnya Opera lebih dari jutaan pengguna internet setiap bulannya, sudah waktunya Opera menghadirkan identitas baru guna merefleksikan perjalanan panjang Opera selama ini.

Logo O dengan rasa baru

Meski ingin menghadirkan identitas baru, Opera ternyata tidak ingin terlalu jauh mengubah logo yang ada. Opera masih ingin logo O yang familiar mudah dikenali orang. Alhasil Opera hanya “memoles” logo ini agar tampak lebih modern dengan nuansa tiga dimensi dan lebih berkarakter.

Baca juga: Update Opera Max Terbaru Bikin Hemat Kuota dan Ada Fitur Kompres Video

Ide dari logo baru ini ialah O merupakan sebuah portal atau gerbang. Opera kini bukan lagi browser yang sederhana. Opera berhasil mengembangkan banyak fitur termasuk akses ke konten tertentu, data savings hingga pengalaman online lainnya. Maka tak heran, ide O sebuah gerbang atau portal dirasa pas dan menggambarkan Opera yang terus berkembang.

Kapan Logo ini mulai digunakan?

Memang dibutuhkan sedikit waktu agar semua logo Opera berganti dengan logo baru. Namun, kabarnya icon baru ini sudah menyambangi Opera mini di sistem iOS dan Windows phone. Beberapa aplikasi yang terkait dengan Opera kabarnya akan segera mendapatkan ubahan logo baru O ini pada beberapa bulan kedepan.

Perubahan akan dimulai pada Opera untuk Android, Opera mini untuk Android, hingga opera untuk PC. Opera Max dan Opera Coast akan segera mendapat logo baru ini.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Apakah Logo baru ini sesuai?

 

Baca juga artikel

Opera Max Sudah Bisa Dipakai di Indonesia Bisa Menghemat Kuota Hingga 50 Persen

Evercoss dan Opera Hadirkan Internet Gratis di Indonesia Saingi Internet.org

Vivaldi, Browser Canggih yang Dikembangkan Mantan Pemimpin Opera

Artikel Lainnya

Komentar