Layanan 4G LTE XL di Surabaya dan Denpasar Resmi Dikomersialkan

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 22 Sep 2015 | 20:00

Layanan komersial 4G LTE XL pada frekuensi 800 MHz kini telah tersedia untuk wilayah Surabaya dan Denpasar mulai hari ini (22/9). Kehadiran dua kota tersebut melengkapi layanan 4G LTE XL yang sudah lebih dulu hadir di Lombok sejak Juni lalu. Bandung dan Jakarta akan menyusul hingga akhir tahun ini.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan sejak hari ini seluruh proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian timur dan Bali telah selesai dilakukan termasuk perijinan dari pemerintah sehingga pihaknya tidak perlu berlama lagi untuk dapat menyediakan layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar.

Pada tahap awal, layanan 4G LTE XL di Surabaya bisa dinikmati untuk wilayah di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini. “Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini,” ujar Dian.

Sementara itu, untuk Denpasar, pelanggan XL bisa menikmati layanan 4G LTE XL di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua yang untuk sementara didukung oleh lebih dari 250 BTS 4G. Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di kedua kota besar tersebut dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.  

Saat ini, baik di Surabaya maupun Denpasar, pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

Baca juga: Tunggu Migrasi 4G, XL Buka Paket Tabungan Kuota

Begitu juga, sejak awal 2015 lalu XL telah menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. Antara lain berupa program penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G, secara gratis. Secara simultan, XL juga menyelenggarakan berbagai program kemudahan lain, seperti program Tabungan Kuota 4G. Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G tersedia. Untuk mendapatkannya sangat mudah, yaitu hanya dengan melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung dan jika tidak digunakan, kuota ini dapat diakumulasi ke bulan berikutnya

Baca juga artikel

XL Kembali Perluas Jangkauan Aplikasi mFish

XL Berangkatkan 1000 Penjual Pulsa Pulang Kampung

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Komentar