Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Dibanderol Rp 1,8 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Sep 2015 | 23:46


Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Samsung akhirnya meluncurkan secara resmi varian Samsung Galaxy Core Prime Value Edition. Menariknya, India menjadi negara pertama yang mendapat kesempatan menjual smartphone ini menyusul negara-negara lainnya, bisa jadi Indonesia masuk di dalam daftarnya.

Smartphone kelas menengah ini hadir dengan spesifikasi yang cukup standar, namun tidak murahan. Kehadiran ponsel ini diharapkan bisa menemani varian Samsung Galaxy J2 yang sebelumnya sudah dirilis.

Samsung menghadirkan desain yang minimalis dan elegan khas Galaxy. Desain ini mirip dengan seri Galaxy Core sebelumnya. Samsung masih mempertahankan bodi plastik dengan bentuk bodi kotak dengan sudut melengkung yang khas. Di bawah layar terpasang tiga tombol navigasi dimana salah satunya merupakan tombol home fisik.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S2 Hadir di Indonesia, Ini 8 Pesaingnya

Menengok sisi layar, Samsung Galaxy Core Prime Value Edition dibekali layar berukurkan 4,5 inci. Layar ini dibekali spesifikasi standar berupa resolusi WVGA 800 x 480 pixels dan teknologi layar PLS TFT. Walaupun sederhana, layar ini sudah cukup baik untuk kebutuhan harian seperti SMS, menonton video dan browsing bahkan bermain game.

Berpindah ke sektor mesin, Samsung menawarkan mesin yang cukup untuk multitasking. Kali ini Samsung menggunakan chipset Marvell PXA 1908 dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor berteknologi 64 bit ini akan disokong RAM 1 GB dan pengolah grafis Vivante GC7000. Dengan spesifikasi mesin ini, kinerja Samsung Galaxy Core Prime Value Edition memang tak secepat produk Galaxy dengan mesin Snapdragon. Penggunaan Chipset ini diharapkan harga jual semakin murah.

Ponsel Android 4G LTE ini sudah bisa digunakan dalam sistem operasi Android 4,4 Kitkat dengan UI TouchWiz. Samsung Galaxy Core Prime Value Edition disokong memori penyimpanan 8 GB dan slot microSD. Samsung melengkapi ponsel Android Kitkat ini dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Kabarnya, Smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini akan dilepas dengan harga berkisar kurang dari Rp 2 jutaan.

 

Baca juga artikel

Update Baru Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Berisi Aplikasi dari Microsoft

Samsung Pamer Video Berisi Fitur Multimedia Pada Galaxy S6 Edge+

Beda Samsung Galaxy Note 5 dan Note 4

Artikel Lainnya

Komentar