Signal, Fitur Baru di Facebook untuk Jurnalis

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Sep 2015 | 11:24

Facebook menjadi salah satu media sosial yang paling aktif digunakan saat ini. Pengguna Facebook pun beragam kalangan dan beragam profesi. Facebook pun menjadi salah satu alat komunikasi yang vital apalagi bagi seorang jurnalis atau wartawan. Facebook sangat berguna untuk melihat trend terkini, berbagi foto dan video.

Baru-baru ini Facebook menghadirkan fitur baru bernama Signal. Fitur ini merupakan sebuah alat untuk menjelajah atau melihat berbagai konten di Facebook dan instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari konten berita, budaya, hiburan, olahraga dan konten lainnya dalam satu tempat saja. Fitur ini hadir sebagai langkap kolaborasi antara Facebook dan komunitas jurnalis.

Tampilan Signal di Facebook

Berikut beberapa manfaat Signal bagi jurnalis

Mengetahui Tren yang ada di Facebook dengan mudah

Dengan fitur Signal, Seorang jurnalis kini bisa melihat dengan cepat, topik mana saja yang sedang diperbincangkan pengguna facebook. Kamu akan menemukan tampilan layar mengenai konten hingga pages yang terkait topik yang sedang dibicarakan. Dengan fitur search baru membuat kamu lebih mudah mencari konten.

Baca juga: Facebook Akan Sediakan Tombol ‘Dislike’

Mengetahui siapa yang mengakses topik yang sedang hangat

Jurnalis juga bisa mengakses daftar publik figure yang sering mengakses topik atau konten terkait dengan mudah. Kamu bisa mengetahui real time conversations baik dari para politisi, penulis, aktor, musisi, pemain bola dan berbagai kalangan lainnya.

Mencari gambar konten yang sedang hangat

Signal juga terhubung dengan instagram. Kamu bisa mencari konten gambar yang terkait dengan topik atau tren yang sedang hangat. Kamu cukup mencari dengan kata kunci atau hastags.

Menariknya, kamu bisa menggunakan Signal kapan pun dan menyimpan data yang sudah kamu dapatkan untuk dikemudian hari baru digunakan. Untuk mengaksesnya, kamu cukup klik link dibawah ini:

https://www.facebook.com/facebookmedia/get-started/signal

 

Baca juga artikel

Facebook Messenger Lebih Populer di Amerika, Kalahkan WhatsApp

Facebook Luncurkan M, Personal Assistant Terbaru

Mau Dapat Banyak Like di Facebook? Ini Rahasianya

Artikel Lainnya

Komentar