IPad Mini 4 Dibongkar. Rahasia Ketipisan Terungkap!

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Sep 2015 | 15:11

Seperti yang diketahui Apple tengah menyiapkan generasi baru iPad Mini yakni iPad Mini 4. Kabarnya, table  iOS ini hadir dengan sejumlah peningkatan dimulai dari mesin, RAM hingga baterai. Apple benar-benar berusaha keras menghadirkan perangkat yang lebih bersaing dengan tablet-tablet yang ada di pasar. Pembaharuan ini diklaim membuat tablet lebih cepat dari versi sebelumnya.

Tak heran sebelum iPad Mini 4 diumumkan, banyak pengguna penasaran. Banyak yang masih belum mengetahui apa saja yang baru dalam iPad Mini ini. Mengapa iPad Mini ini bisa lebih cepat dibanding iPad lama?

Bocoran iPad Mini 4

Bila kamu penasaran, maka kamu beruntung pasalnya sebuah bocoran mengenai iPad mini 4 yang berhasil dibongkar muncul di jagat maya. Dari bocoran ini tampak beberapa detail baru mengenai tablet Apple terbaru ini.

Baca juga: iPad Mini 4 RAM 2GB Tengah Disiapkan Apple

Dalam gambar yang tersebar, nampak tablet Apple ini masih menggunakan Chipset A8. Walaupun demikian, chipset ini merupakan chipset generasi baru yang dipasang pada iPhone 6 sehingga jelas memliki peforma yang cepat dan powerfull. Gambar lainnya juga memperlihatkan kalau iPad Mini 4 akan menggunakan RAM 2 GB. RAM ini cukup untuk menyokong peforma chipset.

Sayangnya, untuk masalah baterai, iPad mini terbaru ini hadir dengan baterai yang lebih kecil. iPad mini 3 sebelumnya menggunakan baterai berkapasitas 6471 mAh. Sedangkan iPad mini 4 menggunakan baterai 5124 mAh.

Walaupun demikian, Apple mengklaim baterai iPad Mini terbaru ini sama kualitasnya dengan baterai yang lama. Hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah Apple menghadirkan software khusus untuk mengoptimalkan baterai yang lebih kecil tersebut. Pengurangan baterai ini pula yang menjadi salah satu alasan iPad Mini generasi baru ini lebih tipis.

 

Baca juga artikel

iPad Mini 4, Generasi Terakhir iPad Min Terbaru Dirilis Diam-diam oleh Apple

iPod Touch 6 Unggul dari iPad mini 3? Ini Alasannya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS Saingi iPad Mini dan Nexus 9

Artikel Lainnya

Komentar