Android One Google di Spanyol Harga Rp 2,8 jutaan

Android One Google di Spanyol Harga Rp 2,8 jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Sep 2015 | 11:03

Google terus mengembangkan produk smartphonenya melalui program Android One. Setelah melepas beberapa seri Android One di Asia khususnya Asia Tenggara, Google ternyata melepas juga smartphone Android One untuk kawasan Eropa.

Kali ini Google bekerja sama dengan sebuah produsen gadget asal Spanyol menghadirkan BQ Aquaris A4.5. Kabarnya ponsel Android murah ini akan hadir di pasar Spanyol dan Portugal. Menengok bagian desain, Smartphone low-cost ini tak berbeda jauh dengan smartphone Android One lainnya.

BQ Aquaris A4.5 hadir dengan tampilan minimalis dan kokoh khas Android One. Google masih mempertahankan bodi kotak dengan sudut melengkung. Desain ini masih dipertahankan mengingat cukup nyaman dan cocok untuk mobilitas. Dengan dimensi yang pas di tangan, smartphone ini mudah dibawa bepergian dan disimpan.

Baca juga: Android One dengan Chipset Snapdragon 410 Tiba di Thailand

Sama seperti Android One lainnya, BQ Aquaris A4.5 menggunakan layar berukuran 4,5 inci. Layar ini disokong resolusi 960 x 540 pixels. Layar ini tampak sederhana dengan teknologi IPS. Walaupun demikian, kamu dapat cukup nyaman bermain game, menonton video hingga browsing di layar smartphone low-end ini.

Sebagai produk entry-level, Google menghadirkan mesin yang terbilang standar pada varian ini. Smartphone BQ Aquaris A4.5 akan menggunakan mesin MediaTek MT6735M Quad core dengan teknologi 64-bit. Prosesor ini akan didukung RAM 1 GB hingga pengolah grafis Mali T720.

Untuk sistem operasi, ponsel Android 4G ini akan menggunakan Android 5.1.1. Menariknya, sama seperti varian Android One lainnya, smartphone ini akan mendapat update gratis dari Google selama 2 tahun. Smartphone Google ini akan dibekali memori penyimpanan 16 GB dan slot micro sd.

Untuk memuaskan pengguna yang gemar berfoto ria, BQ Aquaris A4.5 akan dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.BQ Aquaris A4.5 akan dijual dengan harga 170 Euro setara Rp 2,8 jutaan.

 

Baca juga artikel

Cara Melegakan Memori Smartphone Android

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Kenali 4 Virus Android Berbahaya ini pada Smartphone Kamu

Artikel Lainnya

Komentar