Punya OS Ganda, Elephone Vowney Dihargai Rp 4,3 Jutaan

Punya OS Ganda, Elephone Vowney Dihargai Rp 4,3 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Sep 2015 | 10:34

Kehadiran sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, terus memikat banyak produsen gadget. Kali ini sebuah produsen asal Tiongkok, Elephone, dikabarkan tengah memperkenalkan sebuah smartphone baru dengan Windows 10. Menariknya, tak hanya menawarkan satu OS,  smartphone bernama Elephone Vowney juga akan mengusung sistem Android Lollipop.

Smartphone dual sistem ini juga hadir dengan fitur continuum yang memudahkan pengguna berpindah sistem dari bentuk mobile ke versi Windows. Fitur ini sebelumnya hadir pada Acer Jade Primo.

Elephone Vowney

Elephone Vowney mengusung tampilan yang terbilang elegan dan minimalis. Elephone menghadirkan desain bodi kotak dengan sudut melengkung yang cukup tipis. Dengan desain yang tipis, smartphone ini semakin mudah dioperasikan dan dibawa bepergian.  Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai bahan bodi smartphone ini, apakah menggunakan metal atau masih plastik?

Pada bagian layar, Elephone menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini disokong resolusi QHD 2560 x 1440 pixels. Dengan spesifikasi ini tentu tampilan gambar dan video melalui layar Elephone Vowney cukup detail dan baik.

Baca juga: Prosesor Deca core Terbaru Dipasangkan pada Elephone P9000

Menengok sektor mesin, Elephone Vowney hadir dengan mesin kelas menengah ke atas yang cukup powerfull. Elephone menggunakan chipset mediatek MT6795 Octa core dengan kecepatan 2,2 GHz. Menariknya, Elephone juga menyediakan versi mesin intel quad-core. Prosesor ini kabarnya dibekali RAM 3 GB yang memberikan performa maksimal dan cocok untuk multitasking.

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, Elephone Vowney akan hadir dengan dua sistem operasi. Kamu bisa mengerjakan tugas kantor dengan Windows 10 atau bermain game di Android 5.0 dengan banyak pilihan game dan aplikasi lainnya.

Bagi kamu yang gemar menyimpan data di smartphone, kamu bisa menyimpan dengan memori sebesar 64 GB dan slot microSD. Smartphone Elephone Vowney hadir dengan kamera utama 21 MP dengan sensor Exmor RS IMX230. Pada kamera depan terpasang kamera selfie 8 MP. Elephone Vowney juga akan hadir dalam dua versi baterai yakni 3800 mAh dan 4200 mAh.

Kabarnya smartphone dual sistem ini akan dilepas dengan harga USD 300 atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

 

Baca juga artikel

MediaTek MT6753, Prosesor Anyar dengan WorldMode LTE

Elephone P7000 Pioneer, Smartphone Octa Core dengan Press Touch ID Cuma Rp2,5 Juta

Elephone P3000s, Kembaran Xiaomi Redmi dengan Octa Core

Artikel Lainnya

Komentar