Update Twitter Untuk iOS 9 Hadir dengan Split-Screen

Update Twitter Untuk iOS 9 Hadir dengan Split-Screen

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Sep 2015 | 23:17

iOS 9akhirnya hadir ke tengah pengguna dan pecinta iPhone dan iPad. Jika kamu sudah mendownload dan meng-update ke iOS 9, maka kamu akan menemukan berbagai pembaharuan yang menarik.

Salah satu pembaharuan yang bisa kamu coba ialah pembaharuan pada aplikasi Twitter. Dalam update terbarunya, Twitter sudah support beberapa fitur baru yang cukup signifikan dan menguntungkan bagi pengguna iPad atau iPhone yang sering mengakses Twitter.

Sebagai permulaan, update iOS 9 akan membuat pengguna Twitter untuk me-reply atau me-mentions langsung dari notifikasi. Pembaharuan ini juga membuat kamu bisa mengakses twitter tanpa mengganggu aplikasi lain yang sedang kamu jalankan. Kamu kini tidak perlu keluar dari aplikasi lain terlebih dahulu untuk membalas reply atau mention di Twitter. Pembaharuan ini sama dengan pembaharuan pada Apple messages.

Twitter split-screen pada iPad

Hingga kini masih banyak pertanyaan mengapa twitter baru menghadirkan pembaruan ini sekarang? Namun setidaknya lebih baik terlambat daripada fitur itu sama sekali tidak ada.

Baca juga: Aplikasi Perpesanan Twitter Untuk iOS Dirilis

Sementara itu, untuk kamu yang menggunakan iPad dan Twitter. Kini Twitter di iPad hadir dengan fitur split – screen untuk multitasking. Dengan fitur ini, kamu bisa mengakes timeline Twitter di sebelah layar yang satu dan me-reply dilayar yang satunya.

Yang perlu diingat, fitur ini tidak hadir di iPad model lama. Fitur Split Screen Multitasking hanya hadir pada iPad Air 2, iPad mini atau iPad Pro. Untuk iPad model lama hanya terdapat fitur slide over dan picture In picture.

Semoga dengan pembaharuan Twitter untuk iOS 9 semakin mempermudah penggunaannya bagi iOS user.

 

Baca juga artikel

Kenali Dunia Sinyal Nirkabel dengan Aplikasi Ini

Melalui Aplikasi Palsu, Serangan Hacker Bisa Ancam 500 Juta Pengguna Android

Yuk, Belajar Kendalikan Mimpi dengan Aplikasi Android Ini

Artikel Lainnya

Komentar